Sukses

Barcelona Bakal Lepas Jules Kounde, Manchester United Tertarik Menampung?

Barcelona belum lepas dari krisis keuangan. Klub Catalunya itu dilaporkan harus melepas sejumlah pemain demi menyeimbangkan anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona belum lepas dari krisis keuangan. Klub Catalunya itu dilaporkan harus melepas sejumlah pemain demi menyeimbangkan anggaran.

Salah satu nama yang siap dilepas adalah bek asal Prancis Jules Kounde. Kebetulan, sang pemain juga sedang tidak betah di Camp Nou.

Kounde kerap bermain di luar posisi kesukaan sebagai bek kanan. Kebijakan itu diambil karena tidak adanya pilar andalan pada pos tersebut.

Di sisi lain, stok bek tengah Barcelona cukup berlimpah. Mereka memiliki Ronald Araujo, Inigo Martinez, dan Andreas Christensen. Muncul pula pemuda berbakat Pau Cubarsi.

Kondisi itulah yang memberanikan Barcelona untuk melepas Kounde. Manajemen El Azulgrana juga tidak perlu khawatir kekurangan minat.

El Mundo Deportivo melaporkan mantan penggawa Sevilla tersebut sejumlah klub, termasuk duo Inggris Chelsea dan Manchester United.

Nama terakhir memang butuh banyak bek. Sebelumnya sudah ada nama yang dikaitkan dengan Setan Merah. Sebelumnya sudah ada nama Matthijs de Ligt, Jarrad Branthwaite, hingga Bremer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Bek Manchester United

Nama-nama itu dipertimbangkan karena MU berniat merombak lini belakang. Raphael Varane yang kontraknya habis musim panas nanti hampir pasti ditendang.

Masa depan Victor Lindelof dan Harry Maguire juga masih diliputi tanda tanya dan berpeluang dijual. Sementara Jonny Evans sudah berusia 36 tahun.

Hanya Lisandro Martinez yang pasti dipertahankan. Namun, pemain asal Argentina ini juga butuh pelapis karena riwayat cedera. Dia sudah absen dalam periode lama pada dua kesempatan.

 

3 dari 3 halaman

Manchester Uniited Serius Bidik De Ligt

De Ligt merupakan salah satu nama yang gencar dikabarkan bakal direkrut MU. Terlebih bemain asal Belanda itu dikabarkan semakin tidak kerasan di Bayern Munchen. Dia kesal karena terlalu sering duduk di bangku cadangan.

Bukti terakhir hadir pada laga terbaru melawan Bayer Leverkusen, Minggu (12/2/024) dini hari WIB. De Ligt tidak diturunkan saat Bayern Munchen menyerah 0-3.

Padahal dia tampil mengesankan sepekan sebelumnya. Tidak hanya membantu tim berjaya 3-1, De Ligt juga menyumbang salah satu gol kemenangan.

Masalah De Ligt di Allianz Arena hanya satu. Dia bukanlah pilihan utama pelatih Thomas Tuchel jika seluruh bek tengah Bayern Munchen fit. Tuchel lebih memilih Dayot Upamecano dan Kim Min-jae.

Kalau pun menerapkan sistem tiga bek, De Ligt bahkan kalah bersaing melawan Eric Dier yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Berita Bola