Sukses

Hasil Liga Inggris: Diwarnai 2 Gol Conor Gallagher, Chelsea Menang Comeback Atas Crystal Palace

Kemenangan atas Crystal Palace di pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024 membuat posisi Chelsea naik ke urutan ke-10 klasemen dengan mengemas 34 poin.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mencatat comeback gemilang saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024 di Selhurst Park, London, Selasa dini hari WIB (13/2/2024).

Crystal Palace unggul lebih dahulu melalui gol Jefferson Lerma. Namun, Chelsea kemudian berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol Conor Gallagher dan Enzo Fernandez. The Blues pun menang 3-1.

Kemenangan ini membuat posisi Chelsea naik ke urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dengan mengemas 34 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan, Crystal Palace terpaku di posisi ke-15 dengan raihan 24 angka.

Chelsea sebenarnya sangat mendominasi permainan di awal pertandingan. Namun, mereka masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Crystal Palace.

Bahkan, tuan rumah nyaris membuka keunggulan menit ke-23. Sayang, tendangan keras Mateta masih mengarah ke pelukan kiper Chelsea Petrovic.

Crystal Palace akhirnya mampu mencetak gol lewat Lerma. Lepas dari kawalan hingga mendekati kotak penalti, Lerma menyelesaikannya dengan tendangan keras ke pojok kanan atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Conor Gallagher Balikkan Situasi Permainan

Ketinggalan satu gol Chelsea langsung menggebrak di awal babak kedua. Hanya berselang dua menit, umpan silang Gusto dituntaskan Gallagher dengan tembakan keras.

Chelsea semakin menguasai permainan dan terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan menambah gol.

Usaha Chelsea baru berhasil di menit ke-90+1, Gallagher yang datang dari lini kedua dan menyambut bola umpan tarik Sterling dengan tembakan first time.

Crystal Palace mencoba menyamakan skor dengan meningkatkan intesitas serangan. Namun, akibat pertahanan yang longgar, Enzo yang lepas dari penjagaan mengecoh lawan dan mengirim bola ke sudut kiri atas. Chelsea pun menang dengan skor 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace: Dean Henderson; Tyrick Mitchell, Chris Richards, Joachim Andersen, Daniel Munoz; Adam Wharton, Jefferson Lerma; Matheus Franca, Will Hughes, Jordan Ayew; Jean Philippe Mateta

Chelsea: Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Conor Gallagher, Nicolas Jackson; Cole Palmer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.