Sukses

Hasil Liga Inggris: Lanjutkan Tren Kemenangan, Manchester United Curi Poin di Markas Aston Villa

Liputan6.com, Jakarta Manchester United melanjutkan tren kemenangan saat bertandang ke markas Aston Villa di pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. Bermain di Villa Park, Minggu malam WIB (11/2/2024), Setan Merah menang tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Manchester United dihasilkan oleh Rasmus Hojlund dan Scott McTominay. Sedangkan, Aston Villa hanya mampu membalas satu gol melalui Douglas Luiz.

Kemenangan ini masih menempatkan Manchester United di posisi ke enam klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 angka. Sedangkan, Aston Villa tertahan di peringkat lima dengan koleksi 46 angka.

Mancheser United langsung bermain terbuka meski sering ditekan Aston Villa yang lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Malah mereka bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-17.

Bola tandukan Maguire mengarah pada Hojlund, yang berdiri bebas di depan gawang dan tanpa kesulitan menjebol gawang Villa.

Aston Villa nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Tendangan jarak jauh McGinn masih bisa ditepis kiper MU Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

McTominay Jadi Pahlawan Kemenangan MU

Aston Villa langsung menggedor pertahanan Manchester United untuk mengejar ketinggalan. Setelah, peluang demi peluang mereka dapatkan, tuan rumah bisa mencetak gol balasan.

Douglas Luiz sukses menjebol gawang MU dengan tendangan dari dalam kotak penalti, usai mendapat umpan matang dari Bailey.

Laga semakin menarik saat United dan Aston Villa berusaha menambah gol. Upaya MU ternyata yang membuahkan hasil. Umpan Dalot ke tengah kotak penalti disambut tandukan McTominay.

Aston Villa berusaha untuk menyamakan lagi kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang keunggulan 2-1 untuk MU tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martínez; Matty Cash, Diego Carlos, Clément Lenglet, Àlex Moreno, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, Leon Bailey, John McGinn, Jacob Ramsey, Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Casemiro, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.