Sukses

Tak Ikut Arus Jadi Caleg, Ricky Soebagdja Pilih Tetap Berkecimpung di Bulu Tangkis

Liputan6.com, Jakarta- Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari nanti membuat banyak mantan atlet termasuk legenda bulutangkis mencoba perubtungan menjadi calon anggota legislatif (caleg). Di saat banyak rekan seangkatannya beralih menjadi caleg, Ricky Soebagdja tetap fokus di bulu tangkis.

Ricky Soebagdja sendiri dikenal sebagai salah satu legenda Badminton Indonesia. Saat masih aktif bermain, Ricky berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan Bulu Tangkis bergengsi dunia, seperti Medali Emas Olimpiade (1996), Asian Games (1994, 1998), Juara Dunia (1995), Juara All England (1995, 1996). Serta berhasil menjadi peringkat nomor 1 dunia selama 4 tahun berturut turut (1992-1996).

Saat meraih emas Olimpiade 1996, Ricky berduet dengan Rexy Mainaky. Keduanya dikenang sebagai salah satu ganda putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Di usianya yang sudah 53 tahun, Ricky tetap aktif terlibat dalam bulu tangkis nasional. Dia belum tertarik mengikuti rekan-rekannya yang mulai terjun ke dunia politik seperti Icuk Sugiarto, Taufik Hidayat hingga Haryanto Arbi.

Yang terbaru, Ricky baru saja didaulat menjadi brand ambassador Eagle. Tugas baru Ricky ini juga tidak jauh-jauh dari dunia tepok bulu. Ricky diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan daya tarik Merk Eagle, khususnya di kalangan penggemar bulu tangkis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Ganda Ricky di Eagle

"Eagle adalah Brand Legendaris. Beberapa taun belakangan ini saya melihat Eagle sangat fokus ke Bulu Tangkis, ini yang membuat saya semakin tertarik. Komitmen dan perkembangan Eagle, inilah yang membuat saya yakin menjadi bagian dari Eagle," ujar Ricky Soebagdja saat diwawancarai di head office Eagle.

Tak hanya resmi menjadi brand ambassador, Ricky juga telah menjajal deretan produk Eagle mulai dari raket, sepatu, dan kaos bulu tangkis.

3 dari 3 halaman

Harapan Ricky Soebagdja

“Ini yang bikin saya terkejut, waktu pertama pakai Eagle ternyata memang bagus dan nyaman sekali dipakai untuk bertanding,” aku pria bernama lengkap Ricky Achmad Soebagdja.

Ricky berharap di kedepannya, Eagle semakin mengembangkan produknya dan berkreasi dalam segi kualitas, model, motif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini