Sukses

5 Keseruan di NBA All-Star 2024: Ada Sejarah Baru Bakal Terukir

Liputan6.com, Jakarta- NBA All-Star 2024 tinggal hitungan hari akan digelar di Indianapolis. Bakal banyak keseruan tak sekadar laga perang bintang. NBA sudah menyiapkan beberapa terobosan baru yang bakal mengukir sejarah.

Rencananya NBA All-Star Weekend 2024 akan berlangsung dari 17 Februari sampai 19 Februari 2024 WIB. Hari pertama akan berisi pertandingan selebriti dimana beberapa pesohor yang suka bola basket akan bertanding bersama legenda NBA. Pada 17 Februari 2024, juga bakal ada duel antara pemain tahun pertama dan pendatang baru.

NBA All-Star 2024 akan kembali memakai format Barat melawan Timur. Sejak 2018, NBA sempat mengubah format NBA All-Star. Tidak ada duel Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Pemain dengan suara terbanyak di masing-masing wilayah menjadi kapten tim. Nama tim NBA All-Star tergantung siapa yang menjadi kapten.

Namun Commissioner Adam Silver akhirnya memutuskan mengembalikan ke format tradisional yang mempertemukan pemain-pemain terbaik Wilayah Barat melawan bintang-bintang Wilayah Timur.

Menjelang perhelatan bola basket terbesar di dunia ini, berikut adalah lima hal penting yang harus diperhatikan oleh para penggemar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Seragam NBA All-Star 2024

Jordan Brand kembali menjadi penyedia resmi jersey untuk NBA All-Star Game 2024 di Indianapolis, menandai kolaborasi selama tujuh tahun berturut-turut. Jersey yang dilengkapi teknologi Nike Dri-FIT ADV ini akan tersedia untuk dibeli di NBAStore.com, Nike.com, dan beberapa toko retail tertentu setelah pengumuman pemain starter NBA All-Star.

Mengusung nostalgia sejarah bola basket Indiana yang kaya, jersey ini akan debut pada pertandingan NBA All-Star Game ke-73 yang disiarkan di Amerika Serikat dan disaksikan oleh penonton global di lebih dari 200 negara dan wilayah.

Menghormati kota tuan rumah, jersey ini menampilkan pinstripes Pacers ikonik dari akhir 1990-an dan awal 2000-an, bersama dengan elemen desain seperti logo NBA All-Star 2024 yang dipadukan dengan motif garis balap, bintang yang mewakili pemain di setiap tim, dan referensi ke Monument Circle di pusat kota Indianapolis. Jersey ini juga menampilkan grafik "73rd Annual" dan logo "ASG" di ikat pinggang yang terinspirasi oleh grafis awal bola basket.

3 dari 6 halaman

Lapangan Full LED

NBA All-Star 2024 juga akan dimeriahkan dengan teknologi inovatif, yaitu lapangan LED canggih hasil kolaborasi NBA dan ASB GlassFloor. Lapangan ini akan digunakan pada Ruffles NBA All-Star Celebrity Game dan State Farm All-Star Saturday Night pada tanggal 16-17 Februari, menampilkan layar interaktif yang memperkaya pengalaman menonton baik di arena maupun melalui siaran televisi.

Acara yang terakhir ini mencakup kompetisi menarik seperti Kia Skills Challenge, STARRY® 3-Point Contest, NBA vs WNBA 3-Point Challenge pertama, dan kompetisi AT&T Slam Dunk yang mendebarkan. Lapangan ini akan menampilkan tampilan interaktif, meningkatkan pengalaman di dalam arena dan siaran untuk para penggemar.

Ini menjadi sejarah baru di NBA. Biasanya pertandingan berlangsung di lapangan kayu keras. Keamanan lapangan LED ini kabarnya sudah teruji. Jika sukses di NBA All-Star 2024 maka lapangan full LED ini kemungkinan segera dipakai di pertandingan NBA.

4 dari 6 halaman

Rekor LeBron James 20 Kali Main di NBA All-Star

LeBron James lagi-lagi mengukir namanya dalam sejarah NBA! Sang bintang Los Angeles Lakers resmi menjadi pemain paling sering main di NBA All-Star. LeBron berhasil meraih pencapaian ini setelah diumumkan sebagai starter All-Star untuk ke-20 kalinya. Ia memimpin pemilihan suara Western Conference dengan lebih dari 5 juta suara, satu-satunya pemain di wilayah tersebut yang melampaui angka ini dan menempati posisi kedua secara keseluruhan di bawah Giannis Antetokounmpo.

Dengan pencapaian ini, LeBron dinobatkan sebagai pemain All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA, melampaui legenda Kareem Abdul-Jabbar yang sebelumnya memegang rekor dengan 19 seleksi. Raihan LeBron ini semakin mengukuhkan namanya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA.

5 dari 6 halaman

Duel Curry Melawan Bintang Basket Wanita

Masih ingat dengan aksi heroik Sabrina Ionescu, guard New York Liberty, pada Starry 3-Point Contest di WNBA All-Star 2023 lalu? Aksi spektakulernya dengan hanya melesetkan dua tembakan di babak final dan mencetak skor fenomenal 37 dari 40 poin tidak hanya memecahkan rekor kontes tersebut, tetapi juga menarik perhatian dunia basket, termasuk legenda 3-Point Shooter NBA Stephen Curry.

Dalam obrolan bersama rookie Warriors Brandin Podziemski sebelum pertandingan Sacramento Kings melawan Golden State Warriors, Stephen kembali membahas momen tersebut. "Mungkin aku harus mengajaknya bertanding… kita harus selesaikan ini sekali untuk selamanya," ujar Stephen. Percakapan ini disiarkan di TNT dan langsung viral di media sosial platform X.

Tak lama kemudian, Sabrina Ionescu menanggapi tantangan tersebut, membuat duel impian ini menjadi kenyataan! Jadi, bersiaplah untuk menyaksikan pertarungan sengit antara Stephen Curry dan Sabrina Ionescu di NBA vs. WNBA 3-Point Challenge pada Minggu, 18 Februari 08:00 WIB. Akankah Stephen mempertahankan dominasinya atau Ionescu kembali membuat kejutan? Jangan sampai lewatkan momen bersejarah ini!

6 dari 6 halaman

NBA 2K League Alley

Selama perayaan NBA All-Star 2024 di Indianapolis, NBA 2K League Alley menghadirkan perpaduan budaya basket dan sentuhan Jepang yang memukau. Berlokasi di Indiana Convention Center, ruang interaktif ini mengundang para penggemar untuk terjun ke dunia di mana game, basket, dan hiburan bersatu. Para penggemar dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru, mulai dari bermain NBA 2K di stasiun khusus hingga berlaga melawan pemain pro NBA 2K League.

Suasana meriah semakin diperkuat dengan merchandise glow-in-the-dark khusus, tes keahlian bermain game, dan penampilan live. Tidak ketinggalan, tamu istimewa seperti pemain NBA Tyrese Haliburton dan content creator populer turut memeriahkan acara. Sorotan utama dari NBA 2K League Alley adalah "AT&T Presents NBA 2K League Indy Showdown", yakni pertandingan 3v3 NBA 2K yang melibatkan pemain NBA aktif.

Ini adalah acara pertama yang melibatkan pemain NBA aktif sejak kemitraan inovatif diumumkan tahun lalu antara NBA 2K League dan National Basketball Players Association.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini