Sukses

Barcelona Mungkin Pakai Pelatih Italia Musim Depan

Ada dua pelatih dari Italia yang masuk radar Barcelona untuk menjadi pengganti Xavi Hernandez musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sedang sibuk mencari pelatih baru untuk musim depan setelah Xavi Hernandez memutuskan mundur. Spekulasi pengganti Xavi semakin liar saja. Barca kini difavoritkan akan memakai jasa pelatih dari tanah Italia.

Seperti diketahui, Xavi Hernandez baru saja memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Barca lebih awal. Apapun hasil musim ini, Xavi akan pergi di Juni 2024. Xavi merasa tertekan karena hasil buruk di musim 2023/2024 ini.

Belakangan mencuat nama pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi untuk menjadi pengganti Xavi musim depan. Manajemen Barcelona kepincut dengan tangan dingin De Zerbi di Brighton sejak musim lalu.

De Zerbi mampu menerapkan permainan menyerang yang indah dan tajam. Gaya main ini sangat disukai Barcelona dan mengingatkan mereka akan sosok Josep Guardiola yang sukses besar di Nou Camp sebagai pelatih.

Namun cukup sulit untuk membajak De Zerbi. Eks pelatih Sassuolo itu masih terikat kontrak panjang dengan Brighton. Barca harus mengeluarkan mahar besar bila ingin memilikinya musim depan.

Pesaing untuk mendapatkan De Zerbi juga begitu sengit. Beberapa klub Inggris meliriknya. Liverpool menjadikan De Zerbi calon pengganti Jurgen Klopp yang juga sudah memutuskan pergi akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Juga Minati De Zerbi

Chelsea dan Manchester United juga terus memonitor De Zerbi. MU membidik De Zerbi bila Erik ten Hag dipecat akhir musim nanti. Sedangkan Chelsea kemungkinan juga akan berpisah dengan Mauricio Pochettino.

Kandidat pelatih Italia lain yang dikaitkan dengan Barcelona, menurut laporan terbaru dari Sport adalah Antonio Conte. Nama eks pelatih Juventus itu secara mengejutkan masuk dalam daftar meski gaya main yang biasa diterapkan sangat jauh dengan kebiasaan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Conte Masuk Radar Barcelona

Conte selama ini lebih mengandalkan pertahanan dan tak terlalu mengutamakan main cantik. Conte menganggap tiga poin yang paling penting ketimbang memperagakan permainan menghibur.

Namun Conte memang paling memungkinkan didapat Barcelona. Saat ini Conte sedang menganggur. Barca tak perlu keluar uang untuk menembus kontraknya di klub lain. Keuangan Barcelona kebetulan memang masih belum sehat.

Barcelona sendiri sangat jarang memakai pelatih dari Italia. Praktis baru sekali yakni Sandro Puppo. Itupun juga sudah sangat lama sekali yakni pada tahun 1954 sampai 1955.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.