Sukses

Manchester United Gigit Jari, Winger Idamannya Terancam Dibajak Rival Sekota

Manchester United (MU) harus gigit jari di jendela transfer musim panas mendatang. Setan Merah kemungkinan bakal dipaksa terlibat persaingan sengit dengan rival sekotanya Manchester City demi mendapatkan tanda tangan winger idaman Michael Olise dari Crystal Palace.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus gigit jari di jendela transfer musim panas mendatang. Setan Merah kemungkinan bakal dipaksa terlibat persaingan sengit dengan rival sekotanya Manchester City demi mendapatkan tanda tangan winger idaman Michael Olise dari Crystal Palace.

Sekadar informasi, Setan Merah sejatinya sudah lebih dulu santer dikabarkan hendak memboyong pemain sayap baru pada pertengahan tahun ini. Hal itu lantaran sejumlah rekrutan lini tengah MU gagal bersinar di Old Trafford.

Antony menjadi salah satunya. Pemain Brasil berusia 23 tahun ini didatangkan dengan biaya transfer mahal dari Ajax Amsterdam, tetapi belum berhasil memberi kontribusi signifikan bagi Manchester United.

Sesama winger Jadon Sancho malah lebih parah. Dia berselisih dengan manajer Erik ten Hag September lalu, yang membuat sang penggawa kini dibuang dengan status pinjaman ke klub lamanya Borussia Dortmund.

Setan Merah pun berencana menutupi borok di lini tengah skuadnya dengan merekrut winger andalan anyar di jendela transfer mendatang. Nama Michael Olise masuk dalam radar MU menyusul rapornya yang cukup bagus bersama Crystal Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Michael Olise di Crystal Palace

Melansir situs Transfermarkt, Michael Olise baru bergabung dengan The Eagles pada musim panas 2021. Ia diboyong ke Selhurst Park dari Reading FC yang berkompetisi di kasta ketiga sepak bola Inggris.

Bersama Crystal Palace, penggawa berusia 22 tahun sanggup mengoleksi total 82 penampilan di semua kompetisi sejak kedatangannya. Olise juga memberi kontribusi penting dengan menyumbangkan 12 gol serta 22 assists bagi The Eagles dalam berbagai ajang.

Dari segi teknis, Michael Olise dikenal punya kemampuan apik saat menguasai bola dan beroperasi di sayap kanan. Kapabilitas itulah yang membuat dirinya dipandang sebagai kandidat ideal untuk didatangkan oleh Manchester United di bursa transfer musim panas.

3 dari 4 halaman

Manchester City Ingin Ganggu Rencana MU

Sayangnya, rencana Manchester United mengamankan tanda tangan Michael Olise bakal mendapat gangguan dari rival sekotanya Manchester City.

Laporan The Sun via Daily Mail mengeklaim sang juara bertahan Premier League juga memandang Olise sebagai sebagai prospek besar untuk direkrut jelang kompetisi musim 2024/2025.

Tim besutan Pep Guardiola pun berharap pihaknya sanggup menggoda Olise agar hijrah ke Etihad di tengah gempuran minat dari tim raksasa lain. Kehadiran bintang-bintang besar Manchester City menjadi senjata ampuh yang hendak digunakan untuk merayu penggawa Crystal Palace di bursa transfer mendatang.

Mengutip pemberitaan Daily Mail, The Citizens harus menyiapkan dana hingga 60 juta poundsterling atau lebih demi membajak Olise dari Selhurst Park

Namun, angka tersebut diyakini bukanlah masalah berarti buat peraih treble winners musim lalu, yang tak kelihatan punya kendala finansial layaknya rival sekota,

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.