Sukses

Manchester United Terkena Imbas Kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool

Manchester United bisa direpotkan juga dengan keputusan Klopp meninggalkan Liverpool akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Keputusan mengejutkan Jurgen Klopp untuk mundur sebagai manajer Liverpool akhir musim nanti berimbas kepada Manchester United. Rencana besar Setan Merah di musim panas nanti kini jadi terganggu oleh Liverpool.

Seperti diketahui pekan lalu Jurgen Klopp mengumumkan akan mengakhiri masa bakti selama sembilan tahun di Liverpool. Pria Jerman itu mengaku cadangan energinya sudah terlalu rendah untuk bisa melanjutkan perannya lebih lama lagi.

Padahal Klopp masih terikat kontrak sampai 2026. Prestasi Liverpool juga sedang bagus-bagusnya. The Reds berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024.

Setelah pengumuman Klopp, Liverpool mulai menyiapkan sosok pengganti yang tepat. Salah satu nama yang dikabarkan masuk radar adalah pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim. Media Portugal, CM Jornal, melaporkan Amorin disiapkan sebagai salah satu alternatif penerus Klopp.

Ketertarikan Liverpool ini akan merepotkan MU. Sebelumnya Setan Merah juga berminat pada jasa Amorim untuk menjadi pengganti Erik ten Hag musim depan. Posisi Ten Hag di MU masih belum akan akibat performa tim yang tidak konsisten musim ini.

Ten Hag kabarnya terancam dipecat oleh investor baru MU Sir Jim Ratcliffe di akhir musim nanti jika tak bisa memperbaiki performa MU pada sisa musim 2023/2024 ini. The Red Devils saat ini terdampar di posisi tujuh klasemen Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Sukses Amorim Bikin MU dan Liverpool Tergoda

Amorim saat ini menjadi pelatih muda yang naik daun. Pria 39 tahun itu sukses besar menangani Sporting. Amorim meraih 133 kemenangan dari 190 laga melatih Sporting. Dia cuma kalah 30 kali saja. Musim ini Sporting sudah meraih 49 angka dari 19 laga awal Liga Portugal dan bercokol di puncak klasemen.

Kontrak Amorim di Sporting masih berlaku dua setengah tahun lagi. Namun ada klausul pelepasan. MU dan Liverpool harus menyiapkan mahar 20 juta euro jika ingin membawa Amorim musim depan.

3 dari 4 halaman

Liverpool Bidik Xabi Alonso dan Zidane

Untuk penerus Klopp di Anfield, Liverpool juga menyiapkan pelatih muda lainnya yakni Xabi Alonso yang berjaya di Bayer Leverkusen. Alonso punya kelebihan dibanding Amorin karena pernah sukses di Liverpool saat masih aktif sebagai pemain.

Nama Zinedine Zidane juga mulai dikaitkan dengan Liverpool untuk menggantikan Klopp. Kebetulan pria asa Prancis ini lebih mudah didapat karena sedang berstatus pengangguran usai meninggalkan Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ruben Amorim

  • Berita Bola

  • Jurgen Klopp