Sukses

FIFA Genjot Persiapan Piala Dunia 2026

FIFA sudah mempersiapkan agar Piala Dunia 2026 dapat berjalan lancar dan memudahkan para penggemar yang datang langsung.

Liputan6.com, Jakarta- Meski masih dua tahun lagi, FIFA sudah menyiapkan pelaksanaan Piala Dunia 2026 sebaik mungkin. Apalagi untuk pertama kalinya Piala Dunia akan berlangsung di tiga negara pada 2026 nanti yakni di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Piala Dunia 2026 memang akan sangat bersejarah. Selain digelar di tiga negara berbeda, jumlah peserta juga diperbanyak. Bila selama ini Piala Dunia diikuti 32 negara saja maka mulai edisi 2026 ditambah menjadi 48 negara.

Sejarah lainnya adalah Meksiko akan menorehkan pencapaian luar biasa sebagai negara pertama yang tiga kali menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sebelumnya Meksiko pernah menjadi tuan rumah tunggal Piala Dunia 1930 dan 1970.

FIFA tak ingin penyelenggaraan Piala Dunia 2026 mengecewakan mengingat jumlah peserta yang lebih banyak. Berbagai persiapan matang sudah dilakukan. Salah satunya juga soal sponsor. FIFA baru saja mengumumkan memperpanjang kerjasama dengan Visa sampai Piala Dunia 2026.

Pemimpin dunia dalam pembayaran digital memang sudah bekerjasama dengan FIFA sebagai salah satu sponsor sejak lama. Sudah lebih dari 40 acara FIFA didukung oleh Visa sejak tahun 2007.

"FIFA sangat senang dapat bermitra dengan Visa dan memfokuskan kemitraan kuat kami menuju masa depan yang cerah. Komitmen Visa yang tak tergoyahkan untuk meningkatkan pengalaman para penggemar, ditambah dengan pendekatan inovatif mereka terhadap teknologi pembayaran, selaras dengan visi FIFA untuk menjadikan sepak bola benar-benar mendunia dan dapat diakses oleh semua orang. Kami berharap dapat menghadirkan momen-momen luar biasa bagi para penggemar di seluruh dunia," ujar presiden FIFA Gianni Infantino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untungkan Fans Penonton Piala Dunia

Kolaborasi FIFA ini juga sangat menguntungkan para pecinta sepak bola yang akan menyaksikan Piala Dunia 2026. Visa akan tetap menjadi Mitra Teknologi Pembayaran Resmi untuk aktivitas FIFA di seluruh dunia, memberikan pengalaman bertransaksi yang lancar dan aman bagi para penggemar berat FIFA di lokasi perhelatan.

Para pemegang kartu Visa akan mendapatkan akses eksklusif dan di balik layar di berbagai turnamen FIFA, acara-acara pra-penjualan bagi para pemegang kartu Visa, serta promosi inovatif lainnya, termasuk di gerai-gerai FIFA dan secara online di FIFAstore.com, selama masa kerja sama ini.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Sejak 2007

"Sejak tahun 2007, Visa telah berperan penting dalam meningkatkan pengalaman pembayaran di lebih dari 40 acara FIFA, termasuk Piala Dunia FIFA baru-baru ini di Qatar dan Piala Dunia Wanita FIFA yang memecahkan rekor tahun lalu di Australia dan Selandia Baru," ucap Chief Business Officer FIFA, Romy Gai.

Meskipun perjalanan para penggemar telah mengalami perkembangan yang luar biasa dalam 16 tahun kemitraan ini, FIFA dan Visa memiliki tujuan yang sama dalam menciptakan pengalaman perdagangan yang serba digital, khusus, lancar, dan dimodernisasi untuk Piala Dunia FIFA 2026."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini