Sukses

Usai Dipecat AS Roma, Jose Mourinho Ngidam Balikan dengan Manchester United

Jose Mourinho kabarnya ingin balik menukangi Manchester United usai dipecat oleh klub Serie A AS Roma pada pertengahan Januari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho menelan kenyataan pahit pertengahan bulan lalu. Dia dipecat oleh klub Serie A AS Roma usai tim racikannya takluk 1-3 dalam pertandingan melawan AC Milan, Senin (15/1/2024).

Kontrak Mourinho sejatinya masih berlaku hingga musim panas 2024. Akan tetapi, I Giallorossi memutuskan untuk mendepaknya lebih cepat usai Roma kala itu terdampar di peringkat 9 klasemen sementara Liga Italia.

Dengan jabatannya yang berakhir, Mourinho diam-diam punya klub idaman untuk mengakhiri masa menganggurnya. Pelatih berusia 61 tahun konon mengidamkan CLBK dengan Manchester United usai berpisah dari tim Serie A.

Sebagaimana diketahui, Mourinho memang sempat menghabiskan waktu kurang lebih dua tahun menukangi Manchester United. Dia berkiprah di Old Trafford terhitung sejak musim 2016.

Metro mencatat Jose Mourinho sempat menangani 144 pertandingan Setan Merah selama berkarier di klub Inggris. Di bawah komandonya, MU sukses menyabet gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris, serta mengantar anak-anak asuhnya finis di posisi dua Liga Inggris.

Sayangnya, pihak manajemen memutuskan untuk mengakhiri masa bakti Mourinho pada Desember 2018. Keputusan itu diambil tak lama setelah MU ditaklukkan 1-3 oleh Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mourinho Masih Punya Urusan di MU

Mengutip laporan Daily Mail via Metro, juru taktik asal Italia rupanya merasa masih punya urusan yang belum terselesaikan di Old Trafford.

Alhasil dia ingin duduk kembali di kursi panas MU dan bekerja sama dengan investor baru Sir Jim Ratcliffe, andai mendapat kesempatan untuk memimpin lagi Setan Merah.

"Ambisinya adalah kembali ke United. Dia (Mourinho) merasa seperti memiliki urusan yang belum selesai di sana setelah dipecat terakhir kali. Dan dia sudah menetapkan misi untuk kembali (ke MU)," ungkap laporan yang dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Masih Bertakhta

Sayangnya, ambisi Jose Mourinho untuk kembali menukangi Manchester United bakal sulit terwujud. Hal itu lantaran manajer Erik ten Hag hingga kini masih bertakhta di kursi panas Old Trafford.

Namun, ada peluang Mourinho bisa membajak posisinya musim panas mendatang. Masa depan juru taktik Belanda memang sedang menuai tanda tanya, menyusul performanya yang kurang menjanjikan di kampanye 2023/2024.

Erik ten Hag gagal menghidupkan asa MU mempertahankan gelar Carabao Cup serta melangkah jauh di Liga Champions musim ini. Eks pelatih Ajax Amsterdam juga belum bisa mendongkrak posisi Setan Merah yang tengah terkunci di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris.

Sir Jim Ratcliffe selaku investor baru MU belum ambil langkah serius untuk memecat sang pelatih. Kabar menyebut CEO INEOS masih ingin memantau progresnya, setidaknya sampai pengujung musim.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola