Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Tekuk Burnley, Tottenham dan Liverpool Juga Raih Tiga Poin

Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama memetik kemenangan pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses menaklukkan tamunya Burnley 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Selasa dini hari WIB (1/2/2024).

Tiga gol kemenangan Manchester City dicetak Julian Alvarez yang menjebol dua kali gawang lawannya ditambah satu gol Rodry. Sedangkan, Burnley hanya mampu membalasnya melalui Ameen Al Dakhil jelang akhir pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester City kembali ke peringkat dua klasemen dengan perolehan poin 46. Sementara itu, Burnley semakin terpuruk di peringkat 19 dengan poin 12.

Pada laga lainnya Tottenham Hotspur juga memetik poin penuh setelah mengalahkan Brentford 3-2 dalam derby London yang berlangsung di Tottenham Stadium, dini hari tadi.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Neal Maupay di menit ke-15. Namun, Tottenham berbalik unggul lewat tiga gol dari Destiny Udogie, Brennan Johnson, dan Richarlison.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Tottenham di Klasemen Naik ke Urutan Keempat

Brentford sempat memperkecil ketinggalan melalui Ivan Toney memperkecil ketinggalan pada menit ke-67, namun gol itu tak cukup bagi Brentford untuk mencuri poin di kandang lawan.

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham naik ke urutan empat klasemen sementara dengan 43 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Brentford ada di urutan 15 dengan 22 poin dari 21 laga.

3 dari 4 halaman

Julian Alvarez Borong Dua Gol

Di pertandingan City kontra Burnley, tuan rumah sudah membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat sundulan jarak dekat Alvarez meneruskan crossing Matheus Nunes.

Dominasi City terus berlanjut. Hasilnya enam menit berselang, Alvarez kembali membobol gawang Burnley usai menerima umpan Kevin De Bruyne.

Laga di babak kedua baru berlangsung satu menit, Manchester City menambah lagi gol melalui tembakan first time Rodri meneruskan umpan Phil Foden.

Burnley sendiri sempat mencetak gol hiburan di menit ketiga masa injury time lewat aksi Ameen Al-Dakhil. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

4 dari 4 halaman

Liverpool Pesta Gol ke Gawang Chelsea

Pada laga lainnya Liverpool menang telak 4-1 atas Chelsea pada pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

Empat gol The Reds dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Sementara itu, Chelsea hanya mampu mengemas satu gol lewat tendangan Christopher Nkuku.

Berkat kemenangan ini Liverpool masih kokoh di puncak klasemen liga Inggris dengan 51 poin. Posisi kedua masih ditempati Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.