Sukses

Tergusur Harry Kane, Striker Bayern Munchen Beri Kabar Gembira untuk Manchester United

Striker Bayern Munchen ini jarang mendapatkan menit bermain karena kehadiran Harry Kane. Opsi untuk gabung Manchester United membuatnya tertarik.

Liputan6.com, Jakarta Striker Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting mulai jengah tak mendapatkan tempat di tim. Maka itu, dia dikabarkan siap mempertimbangkan tawaran untuk pindah ke Manchester United pada bursa transfer Januari ini.

Eric Choupo-Moting memang hanya nama alternatif dari sedert nama yang sudah diincar Ten Hag untuk mengisi posisi striker di MU. Namun striker Kamerun itu tetap bisa diandalkan Ten Hag kalau mau gabung.

Eric Choupo-Moting juga tak memperkuat Kamerun di Piala Afrika 2024. Striker 34 tahun itu terdampak gara-gara menit bermain yang sedikit dengan Munchen.

Dia hanya main sebagai starter sebanyak tiga kali di Bundesliga dan sama sekali tak main di Liga Champions. Kehadiran Harry Kane membuat posisinya di Bayern Munchen jadi sulit sehingga opsi pindah ke Manchester United jadi menarik.

Ahli transfer Italia Fabrizio Romano mengkonfirmasi soal minat Choupo Moting gabung Man Utd. Namun MU harus bisa meyakinkan Bayern Munchen untuk melepasnya karena sang pemain selama ini selalu membantu dari cadangan.

"Saya juga mendengar kalau Bayern Munchen sangat senang dengan dia karena dia sangat profesional setiap kali tim membutuhkannya. Dia selalu siap dan tampil dengan kondisi terbaik," kata Romano seperti dikutip Givemesport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen Belum Bisa Andalkan Striker Muda

 

Bayern juga memiliki striker muda Mathys Tel. Namun sejauh ini, Bayern belum berani untuk mengandalkan striker muda ini.

Choupo Moting diboyong Bayern Munchen pada Oktober 2020 dari PSG. Dia membantu Munchen untuk meraih tiga gelar juara Bundesliga.

"Bayern Munchen ingin mempertahankan dia, meski sudah punya Harry kane, karena Mathys Tel masih sangat muda. Dia fantastis tapi masih sangat muda," ujar Romano.

 

3 dari 5 halaman

Choupo-Moting Sudah Jadi Incaran Lama Ten Hag

Ini kali kedua MU berusaha untuk mendatangkan Choupo-Moting di Januari. Tahun lalu, Ten Hag juga sempat membujuk pemain spesialis cadangan ini ke Man Utd tapi belum berhasil.

Tahun ini, MU mencoba untuk kembali mendatang Choupo Moting. Belum jelas berapa tawaran yang akan diajukan Man Utd untuk meminjam atau memboyong Moting secara permanen.

Eks pemain Paris-Saint Germain ini juga tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris. Sebelumnya Choupo-Moting pernah bermain untuk klub Inggris, Stoke City selama satu musim.

 

4 dari 5 halaman

Incaran Utama Ten Hag Beri Kabar Buruk

 

Sementara itu, striker incaran utama Brian Brobbey dari Ajax memberi kabar buruk untuk MU. Dia mengaku ogah pindah ke Man Utd di bursa transfer Januari karena ingin fokus di Ajax.

Ditanya tentang laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Old Trafford, dia berkata: "Saya juga melihatnya di berita. Tapi saya akan tetap di Amsterdam."

Namun, pemain berusia 21 tahun itu menolak untuk mengesampingkan kemungkinan transfer di masa depan. "Apakah mereka akan diizinkan kembali di musim panas? Haha, siapa yang tahu.

5 dari 5 halaman

Peringkat Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.