Sukses

Sudah Menyerah, Manchester United Resmi Lepas Pemainnya Gratis di Januari 2024

Manchester United resmi mendepak pemainnya dengan gratis di Januari 2024 meski kontrak sejatinya masih berlaku sampai Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya berhasil melepas pemain dengan transfer permanen di bursa transfer Januari 2024 ini setelah sebelumnya cuma bisa meminjamkan saja. Pada Kamis (18/1/2024) waktu Inggris, MU mengumumkan melepas penyerang Mateo Mejia ke Sevilla

Mateo Mejia pindah ke Sevilla dengan kontrak permanen. Namun MU tak mendapatkan uang sepeser pun dari kepindahan pemain berusia 20 tahun tersebut. Setan Merah melepas Mejia secara gratis ke Sevilla.

Kontrak Mejia bersama MU sebenarnya masih berlaku enam bulan lagi. Namun manajemen The Red Devils sudah menyerah dengan Mejia dan rela membiarkannya pergi dengan gratis ke Sevilla di Januari 2024 ini.

“Mateo Mejia telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Sevilla, setelah empat setengah tahun bersama Manchester United. Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendoakan yang terbaik bagi Mateo di masa depan - kami akan mengikuti karier Anda dengan penuh minat," demikian pernyataan resmi MU.

Meski dilepas gratis, MU menyiasatinya dengan meminta jatah kepada Sevilla jika di kemudian hari menjual Mejia. MU akan mendapatkan bagian 25 persen dari nilai transfer Mejia jika dijual Sevilla suatu hari nanti.

Mejia menjadi pemain MU kedua yang pindah ke Sevilla pada Januari 2024 ini. Sebelumnya klub LaLiga tersebut mendatangkan gelandang Hannibal Mejbri. Bedanya, Mejbri dilepas dengan status pinjaman selama enam bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Tak Yakin Mejia Bisa Tembus Tim Utama

Hannibal akan langsung bermain bersama tim utama Sevilla, sedangkan Mejia bakal ditempatkan di tim kedua, Sevilla Atletico. Jika perkembangannya positif maka Mejia baru akan dipromosikan ke tim utama.

Mejia dilepas MU karena perkembangannya yang stagnan sejak direkrut dari Real Zaragoza di tahun 2019. Mejia tak kunjung mampu menembus tim utama MU. Padahal beberapa pemain lebih muda darinya seperti Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo sudah mampu rutin main di tim utama.

3 dari 4 halaman

Kinerja Mejia di MU Junior

Selama ini Mejia cuma bermain untuk MU di tim U-21 yang main Premier League Junior. Disana pemuda asal Kolombia itu membuat tiga gol dan lima assists pada musim 2023/2024.

Mejia jadi pemain MU pertama yang pindah permanen di Januari 2024 ini. Sebelumnya Hannibal, Jadon Sancho dan Donny van de Beek meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman saja selama enam bulan.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Mateo Mejia

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini