Sukses

Rio Ferdinand: Manchester United Sudah Temukan Striker Cocok untuk Digaet Januari 2024

Manchester United perlu tambahan striker di bursa transfer Januari 2024 untuk mengarungi paruh kedua musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand menilai Setan Merah harus merekrut penyerang senior Karim Benzema di bursa transfer Januari 2024 ini. Menurut Ferdinand, MU sudah menemukan sosok yang paling cocok dan dibutuhkan musim ini pada diri Benzema.

MU memang diketahui ingin merekrut satu penyerang tambahan. Pasalnya trio pemain depan yang dimiliki mandul. Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Antony Martial belum ada yang bisa bikin dua digit gol musim ini.

Namun karena keterbatasan dana, MU cuma aman mencari striker berharga murah atau yang bisa dipinjam pada Januari 2024 ini. Memasuki pertengahan Januari 2024, nama Benzema mulai mencuat sebagai pemain yang akan direkrut.

Benzema kemungkinan bisa dipinjam dari klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Pemain asal Prancis itu sedang bermasalah di Al-Ittihad sehingga kemungkinan ingin pindah meski baru bergabung musim panas lalu.

Isu kepergian Karim Benzema mencuat karena eks pemain Real Madrid dan Olympique Lyon itu tak tampak dalam traning camp yang digelar Al-Ittihad di Dubai.

Melihat Benzema mungkin dipinjam pada Januari ini, Rio Ferdinand menilai MU sudah mendapatkan sosok yang paling pas untuk memperkuat lini depan di paruh kedua musim 2023/2024. Ferdinand menyarankan MU segera tancap gas untuk mengejar Benzema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Rio Ferdinand Soal MU Rekrut Benzema

"Itu hanya kembali ke masa lalu, apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Kami telah melakukannya dengan Cristiano [Ronaldo], kami telah melakukannya dengan [Radamel] Falcao, kami telah melakukannya dengan [Edinson] Cavani, kami telah melakukannya dengan Zlatan [Ibrahimovic],” kata Ferdinand saluran Youtube miliknya LIMA.

"Dengar, Benzema... bagaimana kamu bisa mengatakan tidak? Bagaimana kamu bisa mengatakan tidak pada penandatanganan itu? Satu hal yang akan saya katakan, satu orang yang membutuhkannya lebih dari siapa pun saat ini, Rasmus Hojlund."

3 dari 5 halaman

Hojlund akan Tertolong Benzema

Menurut Ferdinand, kedatangan Benzema tak hanya akan membantu MU mendulang gol tapi juga memberikan ilmu bagi Hojlund sehingga ke depannnya bisa berkembang semakin baik di Old Trafford.

"Hojlund membutuhkan seseorang untuk dijadikan panutan dan pembelajaran. Saya ingat ketika kami memiliki Danny Welbeck yang masuk ke tim utama dan dia mengagumi Cristiano, [Wayne] Rooney, [Carlos] Tevez, dan pemain-pemain lainnya."

4 dari 5 halaman

Tawaran Menggiurkan MU untuk Benzema

Kendala terbesar MU merekrut Benzema adalah gajinya yang begitu besar di Arab Saudi. Di Arab Saudi, Benzema dibayar 86 juta poundsterling selama setahun.

Namun MU berpeluang menekannya karena Benzema diketahui masih ingin kembali bermain di kompetisi Eropa. Apalagi MU bisa menawarkan pengalaman baru bagi Benzema. Menjajal kerasnya Liga Inggris yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.