Sukses

Real Madrid Siap Melepas Vinicius Junior demi Kylian Mbappe

Masa depan Vinicius Jr di Santiago Bernabeu mungkin diragukan menyusul perburuan Kylian Mbappe oleh Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Vinicius Jr termasuk penyerang terbaik di dunia saat ini. Dia juga menjadi salah satu pemain terpenting di Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Vinicus sedang dalam performa bagus bersama Real Madrid pada musim ini. Pemain asal Brasil tersebut sudah mencatatkan sembilan gol dan empat assist dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dia menjadi pemain terbaik saat membantu Los Blancos mengalahkan Barcelona 4-1 di final Piala Super Spanyol, Senin (15/1/2024) lalu. Vinicius mencetak hat-trick pada laga tersebut.

Namun, masa depannya mungkin diragukan di Santiago Bernabeu menyusul perburuan Kylian Mbappe oleh Real Madrid. Raksasa La Liga Spanyol itu sedang mengejar superstar Prancis tersebut.

Mbappe kemungkinan meninggalkan Prancis musim panas ini. Kontraknya dengan Paris Saint-Germain akan habis pada akhir musim ini dan dia belum menandatangani kontrak baru.

Real Madrid berencana mengontrak Kylian Mbappe dengan aturan Bosman pada musim panas ini. Tapi, memboyongnya ke Spanyol tidaklah murah.

Kylian Mbappe kemungkinan mendapatkan gaji 30 juta pound per tahun atau sekitar Rp 594 miliar di Madrid, yang berarti 150 juta pound dalam kontrak lima tahun. Selain itu, dia akan bermain di posisi penyerang kiri favorit Vinicius, yang dapat menimbulkan masalah lain.

Los Blancos ingin mengatasi situasi ini lewat mengambil keputusan sulit dengan melepas pemain Brasil itu. Pemain berusia 23 tahun itu tidak bakal kekurangan pilihan, dengan Manchester United dilaporkan bersedia membayar 130 juta pound untuk tanda tangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Real Madrid Soal Transfer Kylian Mbappe

Presiden Real Madrid Florentino Perez menyatakan saat ini tidak perlu membahas soal transfer pemain, termasuk Kylian Mbappe. Pernyataan itu dikeluarkan usai Los Blancos menghajar Barcelona 4-1 dalam final Piala Super Spanyol pada awal pekan ini.

Dia menegaskan saat ini bukan waktu yang tepat untuk membahas Mbappe. "Saya senang karena para penggemar senang melihat pertandingan yang bagus. Vinicius sangat fenomenal, itulah mengapa dia salah satu yang terbaik di dunia," kata Perez seperti dikutip Marca.

"Ini bukan hari yang tepat untuk membicarakan Mbappe, ini adalah hari untuk memberi selamat kepada pemain yang kami miliki, bukan tim lain."​

3 dari 4 halaman

Pesan Tegas Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Real Madrid nampaknya benar-benar serius menghindari saga transfer berkepanjangan dengan Kylian Mbappe. Laporan menyebut klub raksasa La Liga Spanyol itu sudah mengeluarkan pesan tegas kepada sang pemain soal kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid sejauh ini masih digadang-gadang sebagai klub terdepan yang berpotensi menyegel tanda tangannya. Maklum, Los Blancos sudah punya sejarah ketertarikan cukup lama pada pesepak bola berusia 25 tahun.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.