Sukses

Top 3 Berita Bola: Ibunda Lisa Rumbewas Ungkap Penyakit Putrinya Sebelum Meninggal Dunia

Ida Aldamina Korwa menuturkan putrinya atlet angkat besi Lisa Rumbewas sudah dirawat di Rumah Sakit Provita Jayapura sejak 6 Januari lalu dan meninggal setelah penyakit epilepsinya kambuh.

Liputan6.com, Jakarta Atlet angkat besi Lisa Rumbewas meninggal dunia pada usia 43 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura Papua, Minggu 14 Januari 2024.

Menurut pengakuan ibunda Lisa, Ida Aldamina Korwa, putrinya sudah dirawat di Rumah Sakit Provita Jayapura sejak 6 Januari lalu. Lisa meninggal setelah penyakit epilepsinya kambuh pada 6 Januari.

Akibatnya Lisa terjatuh dan sempat tidak sadarkan diri. Keluarga Lisa langsung membawanya ke Rumah Sakit Provita Jayapura.

“Kebetulan saat itu obatnya habis, ketika kambuh di malam hari dia di kamar. Ia terjatuh, tak sadar dan keningnya sudah berdarah. Kami bawa ke Rumah Sakit Provita, tiga hari dirawat di sana, kami dirujuk ke RSUD Jayapura di Senin siang hingga anak kami menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi,” ujar Ida dalam keterangan tertulis yang dikirim NOC Indonesia

Ida mengatakan, selama di rumah sakit, Lisa juga sempat mengalami kejang yang cukup parah. Tim dokter telah memberikan obat anti-kejang dan beberapa obat lainnya.

Berita tentang meninggalnya atlet angkat besi Lisa Rumbewas menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi Atlet Angkat Besi Lisa Rumbewas Meninggal Dunia di Usia 43 Tahun

Kabar duka bagi dunia olahraga Indonesia datang pada Minggu 14 Januari 2024 dinihari. Atlet angkat besi yang pernah mengharumkan nama Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia pada usia 43 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura Papua.

Rupanya Lisa Rumbewas sudah dirawat di Rumah Sakit Provita Jayapura sejak 6 Januari lalu. Menurut pengakuan ibunda Lisa, Ida Aldamina Korwa, putrinya meninggal setelah penyakit epilepsinya kambuh pada 6 Januari. Akibatnya Lisa terjatuh dan sempat tidak sadarkan diri. Keluarga Lisa langsung membawanya ke Rumah Sakit Provita Jayapura.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Kandidat Striker Top Manchester United Musim Depan Mengerucut ke Pemain Meksiko

Manchester United akan merekrut pemain mahal di bursa transfer musim panas 2024. Salah satu yang dibenahi oleh Setan Merah ada di lini depan akibat mandulnya tiga penyerang yang dimiliki musim ini.

Marcus Rashford, Anthony Martial dan Rasmus Hojlund tak memuaskan ketajamannya musim ini. Hojlund menjadi yang tertajam saat itu. Tapi baru membuat enam gol saja. Bahkan di Liga Inggris, pemuda Denmark itu baru bisa mencetak gol perdananya di akhir tahun 2023.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Susah Dapat Pemain Baru, Ten Hag Beri Sinyal Bakal Ulangi Strategi Musim Lalu

Manchester United belum juga berhasil mendapatkan pemain baru yang diinginkan. Rumor transfer yang mengaitkan seorang pemain dengan MU bertebaran, tapi nihil realisasi.

Manajer Man Utd Erik Ten Hag menyadari kesulitan yang dialami klub dalam mendapatkan pemain baru. Jika tak kunjung berhasil, dia akan gunakan strategi musim lalu yaitu memboyong pemain lewat pinjaman.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.