Sukses

IBL 2024: Eks NBA Gemilang, Dewa United Lumat Satria Muda

Mantan Pemain NBA Jordan Adams nyaris membuat triple double di laga debutnya di IBL.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten sukses mengawali langkah di IBL 2024 dengan gemilang. Dewa United mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta 101-92 di Hall Basket Senayan, Minggu (14/1/2024) petang WIB.

Dewa United memulai laga dengan sangat baik. Mereka bisa unggul lima poin verkat aksi-aksi menawan eks pemain NBA Jordan Adams yang langsung tancap gas membuat delapan poin.

Namun SM perlahan mengejar berkat duet Jarred Shaw dan Curtis Lee Davis. SM berbalik unggul dan menjauh 22-14 setelah Abraham Damar Grahita melakukan tembakan tiga angka memanfaatkan blunder pemain Dew United.

Dewa United langsung mengambil time out dan terbukti jitu. Masuknya Patrick Nikolas mengubah keadaan. Nikolas melakukan offensive rebound penting yang dilanjutkan dua poin sehingga membawa Dewa berbalik unggul setengah bola.

Buzzer beater tiga angka dari Gelvis Solano membuat Dewa United menjauh dan menutup kuarter pertama 26-22.

Kuarter dua berjalan makin seru dan sengit. Kedua tim silih berganti memimpin dan cukup banyak skor berimbang. Abraham Damar jadi pembeda bagi Satria Muda. Tembakan tiga angka Damar ketika kuarter dua tersisa 20 detik membuat Satria Muda unggul 42-41 saat jeda paruh pertama pertandingan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Adams di Debut IBL

Memasuki kuarter tiga, Dewa United tampil lebih baik. Kaleb Ramot Gemilang mengamuk di kuarter tiga ini. Sumbangan 12 poin dari Kaleb membuat Dewa United menjauh unggul 71-64 di akhir kuarter tiga.

Satria Muda mampu bangkit di awal kuarter empat melalui aksi Arki Dikania Wisnu dan Davis. Bahkan SM sempat berbalik unggul lewat layup Dame Diagne.

Namun Dewa United kembali menyusul dan melesat berkat permainan menawan Solano dan Adams. Dewa terus menjauh hingga double digit hingga menutup laga dengan 101-92.

Adams jadi bintang lapangan dengan hampir mencetak triple double dengan 34 poin, sembilan rebound dan sembilan assists. Solano menyusul dengan 18 angka. Di Satria Muda, Davis memimpin dengan 28 angka.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini