Sukses

Tinggalkan Manchester United, Jadon Sancho Dapat Teman Baru dari Liga Inggris

Jadon Sancho mendapat teman baru di Borussia Dortmund. Dia bakal satu tim dengan Ian Maatsen yang direkrut dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho mendapat teman baru di Borussia Dortmund. Dia bakal satu tim dengan Ian Maatsen yang direkrut dari Chelsea.

Setelah merekrut Sancho dari Manchester United, Dortmund mengumumkan kedatangan Maatsen sehari berselang, Jumat (12/1/2024). Kedua pemain didatangkan dengan kesepakatan serupa yakni dipinjam hingga akhir musim.

“Saya sangat gembira transfer ini terwujud. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk tim agar dapat sukses dan saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar,” kata Maatsen di situs resmi Dortmund.

Pemain Belanda 21 tahun itu direkrut Chelsea pada 2018. Dia sudah memperkuat The Blues dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi. Musim lalu Maatsen dipinjamkan ke Burnley. Dia membantu tim promosi ke Liga Inggris lewat torehan 42 laga serta menyumbang empat gol.

Dortmund berharap kehadiran kedua pemain dapat mengangkat performa tim. Setelah jadi runner-up Bundesliga musim lalu, mereka tercecer ke peringkat lima hingga jeda 2023/2024.

Borussia Dortmund terpaut enam poin dari zona Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borussia Dortmund Suka Talenta Inggris

Dortmund memiliki rekor bagus dengan talenta muda asal klub Inggris. Setelah Sancho, mereka mengorbitkan Jude Bellingham. 

Tidak heran jika suporter menyambut baik kembalinya Sancho. Pihak klub juga diklaim tidak keberatan dengan fakta bahwa Jadon Sancho sudah absen 4 bulan dari lapangan hijau. Mereka optimistis pesepak bola asal Inggris dapat segera memberi dampak setibanya di Signal Iduna Park.

"Dortmund sadar bahwa dia (Jadon Sancho) sudah tidak menjadi bagian dari tim dan tidak tampil dalam pertandingan selama empat bulan terakhir," ungkap laporan Sky Germany, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Hal ini berisiko, tetapi mereka sudah berbicara dengan sang pemain, dan dia bebas cedera, bugar, serta siap tampil. Dortmund yain dia bisa memberikan dampak langsung."

"Para penggemar merayakan berita kepulangan besar (Sancho). Ini menjadi salah satu langkah pengembalian terbesar (yang dilakukan klub) selama lima atau enam tahun terakhir. (Meski demikian) beberapa penggemar lain memandang secara kritis pilihan tersbeut," tambah laporan yang sama.

3 dari 3 halaman

Jadon Sancho Diasingkan Manchester United

Sancho bermain 104 kali di semua kompetisi dan menyumbang 38 gol dan 51 assist selama empat musim pada periode pertamanya bersama Dortmund. Rapor tersebut meyakinkan Manchester United untuk mengeluarkan 72 juta pounds demi membelinya musim panas 2021.

Namun, dia gagal mengulang performa di Old Trafford. Sancho bahkan diasingkan dari skuad Setan Merah usai bersitegang dengan manajer Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini