Sukses

Marc Marquez Jawab Komentar Bos Ducati yang Bilang Tak Pernah Inginkan Dirinya di MotoGP 2024

Marc Marquez menjawab komentar bos Ducati yang mengaku tak pernah rngin membawa sang pembalap ke dalam tim pabrikan asal Italia ini. Apakah Baby Alien marah?

Liputan6.com, Madrid- Pembalap Gresini Ducati Marc Marquez akhirnya buka suara untuk menjawab komentar manajer umum Ducati, Gigi Dall'igna yang mengaku tak pernah benar-benar menginginkan dirinya. Dall'igna mengatakan Gresini yang menginginkan Marquez bukan Ducati.

Komentar ini menimbulkan pro kotra di kalangan pecinta MotoGP. Komentar ini seakan-akan ingin menghapus komentar penuh kagum yang pernah diucapkan para petinggi Ducati soal Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu pun hanya bisa menjawab komentar itu dengan senyuman. Dia mengatakan tak mungkin gabung Ducati kalau tidak diinginakn sejak awal.

"Saya tak pernah merasa mereka ragu untuk mengontrak saya atau mereka tidak inginkan saya, kalau tidak, saya tak mungkin akan ambil langkah ini," ujar Marquez seperti dikutip GPOne.

"Saya selalu mencoba untuk menjauh dari headline koran-koran. Saya selalu mendapatkan dukungan dari Gresini, yang memberi saya waktu dan alasan utama mengapa saya harus gabung mereka."

Sebelumnya, Marquez membuat riuh pecinta MotoGP karena keasyikannya saat mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23. Marquez berhasil menjadi yang tercepat keempat di tes MotoGP Valencia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marquez Memang Hanya Dikontrak Tim

 

Secara legal, Marquez memang tidak dikontrak langsung oleh Ducati. Status dia tidak sama dengan pembalap Ducati Lenovo dan Pramac Ducati yang langsung terikat kontrakd dengan pabrikan.

Sedangkan Gresini dan Pertamina VR46 mengikat kontrak pembalap dengan tim. Marquez pun hanya diikat kontrak satu tahun di Gresini yang menimbulkan kecurigaan, dia bakal kembali ke Honda di 2025.

 

3 dari 4 halaman

Marquez Jawab Rumor Kembali ke Honda

 

Marquez mengaku tak pernah memikirkan soal tim mana yang akan dibelanya di 2025. Soalnya dia ingin fokus untuk 2024.

"Saya tak pernah diskusi dengan siapapun soal 2025. Saya harus evaluasi opsi terbaik," ujarnya.

"Logisnya, saya juga dapatkan tawaran tim lain sebelum gabung Gresini, tapi saya tak akan bilang tim mana. Saya ingin berterima kasih kepada Honda, Gresini dan Ducati dimana saya merasa nyaman."

 

4 dari 4 halaman

Marquez Segera Jalani Tes Pramusim

 

Setelah tampil impresif di tes Valencia pada November lalu, Marquez bakal menjalani tes pramusim yang dimulai Februari 2024. Tes akan berlangsung di sirkuit sepang, Malaysia.

"Saya sudah membuat daftar di handphone saya soal apa saja yang ingin saya perbaiki di Malaysia," ujarnya.

"Jadi juara? Saya yakin bisa cepat di beberapa sirkuit, tapi saya tak yakin bisa cepat di semua sirkuit. Saya harus menemukan diri sendiri tahun ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.