Sukses

Manchester United Disarankan Kontrak Mantan Striker Real Madrid Karim Benzema

Louis Saha menyarankan Manchester United untuk mendatangkan Karim Benzema. Dia menilai mantan striker Real Madrid akan menjadi pemain sempurna untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang fokus mencari striker baru untuk membantu Rasmus Hojlund. Pemain asal Denmark itu bergabung ke Old Trafford dari Atalanta pada musim panas lalu. Namun, sejauh ini gagal memenuhi tuntutannya.

Louis Saha menyarankan MU untuk mendatangkan Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut saat ini bermain untuk klub Arab Saudi Al Ittihad dan sudah dikaitkan dengan pintu keluar Januari 2024.

Mantan pemain Real Madrid itu berada di akhir kariernya. Tapi, striker berusia 36 tahun tersebut tetap menjadi salah satu pencetak gol paling mematikan di dunia saat ini.

“Benzema akan mengubah serangan United, dan itulah yang mereka butuhkan. Dia akan mencetak gol dan memastikan permainan tim yang lebih baik. Untuk saat ini hanya mimpi, tapi Karim masih sangat profesional," kata Saha, yang merupakan mantan striker MU, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Karim Benzema sudah tampil 20 kali untuk tim Liga Pro Saudi, Al Ittihad, musim ini. Dia mencatatkan 12 gol dan lima assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Striker Gagal di Liga Inggris

Menurut Football Insider, Manchester United telah beralih ke penyerang RB Leipzig Timo Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Bayern Munchen. MU dikatakan telah mengadakan pembicaraan awal mengenai potensi kepindahan Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting. Tetapi, belum ada yang konkrit.

Media Jerman Bild – melalui Manchester Evening News – menyatakan Eric Maxim Choupo-Moting siap pindah ke Manchester United. Penyerang berusia 34 tahun tersebut bersedia bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan usai berjuang untuk mencapai level tertinggi di Bayern Munchen musim ini.

Bayern Munchen kemungkinan akan membuka pintu keluar untuk Choupo-Moting pada paruh kedua musim ini. Karena, pelatih Munchen Thomas Tuchel dapat memanggil pemain muda berbakat Mathys Tel untuk menggantikan Kane jika mengalami cedera.

Choupo-Moting sudah tidak asing lagi denganLiga Inggris karena pernah bermain untuk Stoke City pada musim 2017-18. Dia mencetak lima gol dan lima assist dalam 30 pertandingan selama satu musimnya di kasta sepak bola tertinggi Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Timo Werner

Timo Werner menjadi salah satu kandidat paling potensial yang bisa direkrut Manchester United. Pemain Jerman itu sudah diminta mencari klub baru oleh RB Lepzig di jendela transfer Januari 2024.

Werner kembali ke Bundesliga pada Agustus 2022. Dia meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan mantan klubnya setelah kesulitan beradaptasi dengan persaingan Liga Inggris.

Bersama RB Leipzig, Werner tercatat mencatatkan 16 gol dan 6 assits dari total 40 penampilan di semua kompetisi dalam musim pertamanya kembali ke klub Bundesliga.

Pundit dan komentator sepak bola Marcel Reif menyatakan Manchester United untuk tidak mengontrak striker berusia 27 tahun tersebut. "(Werner) benar-benar tidak berbakat. Hati saya merasa kasihan akan hal itu," ucap Reif kala berbicara soal Wener kepada SportBild, seperti dilansir dari TEAMTalk.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.