Sukses

Qarrar Firhand Ali Ikut 44 Balapan di Eropa pada Tahun 2024

Pada tahun 2024, Qarrar Firhand Ali tidak cuma akan ikut balapan di Italia. Tapi juga di berbagai negara Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda berbakat Indonesia Qarrar Firhand Ali memulai tahapan baru di tahun 2024 ini. Pemuda 12 tahun itu akan menjalani 44 balapan di berbagai negara Eropa sepanjang tahun 2024. Kini Qarrar tak lagi ikut event gokart di Italia saja.

Qarrar pada tahun 2023 mengikuti ajang balapan gokart Rok Cup Italia. Menyambut tahun yang baru akan ada peningkatan. Qarrar memang masih ikut Rok Cup Italia, tapi dia kini akan mencoba menaklukkan berbagai balapan gokart di Eropa lainnya.

Selain Rok Cup Italia, tahun ini Qarrar dijadwalkan akan turun di FIA World Championship dan WSK. Kejuaraan Dunia FIA berlangsung di Inggris. Sedangkan WSK bakal dimainkan di Slovakia, Italia, dan Swedia.

Tak sekadar menambah jumlah balapan yang diikuti, Qarrar juga berganti tim pada tahun 2024 ini. Putra Firhand Ali ini bakal memperkuat salah satu tim Gokart top Eropa yakni Paroling Racing Kart.

"Pada 2024, Qarrar bakal ikut 27 event level Eropa dan Dunia, 17 event lokal Italia termasuk testing. Setiap 3 bulan, kita akan evaluasi untuk menentukan langkah berikutnya," ucap Indrajit Sardjono selaku satu perwakilan manajemen Qarrar di Basecamp Eiger, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

Karena baru pertama kali mengikuti balapan di luar Italia, Qarrar tak mendapat target terlalu besar. Dia diharapkan bisa masuk 10 besar dalam persaingan dengan pembalap-pembalap terbaik di Eropa.

"Lawannya bukan cuma Italia tapi juga dari Eropa, ada juara dunia. Akan beruntung jika Qarrar bisa 10 besar. Kalau lebih bonus. Ini juga proses pengembangan Qarrar jadi benchmarking di luar italia," lanjut Indrajit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Qarrar Jalani 44 Balapan

Dengan ikut 44 balapan, Qarrar akan menghabiskan waktu hampir setahunan di Eropa. Qarrar sudah siap menjalani musim yang berat. Persiapan matang sudah dilakukan sejak akhir tahun 2023.

"Sehari gym 2 kali. Latihan di race day. Gymnya benar-benar berat. Saya juga akan testing banyak. Di rumah pake simulator biar lebih familiar dengan trek," ujar Qarrar yang akan berulang tahun pada 7 Januari.

3 dari 3 halaman

Qarrar Optimistis Bersama Tim Baru

Qarrar akan bertolak ke Italia Senin 8 Januari 2024. Bersama tim barunya, Qarrar optimistis bisa meraih hasil yang baik. Dia sudah menjalani tes yang hasilnya memuaskan.

Tes di Valencia bersama tim Paroling sudah dilakukan dengan hasil menempati peringkat kedua. Qarrar cuma kalah dari juara dunia.

"Saya sudah belajar dari kekurangan tahun lalu. Sekarang ke Inggris. Lawan-lawan lebih berpengalaman. Persaingan pasti berat, tapi saya yakin bisa memberikan yang terbaik. Saya mau lebih baik lagi di 2024. Saya senang dengan tim baru, mesin baru. Sudah tes mobil juga," imbuh Qarrar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini