Sukses

Kembali Bikin Rusuh, Chelsea Coba Rebut Pemain Incaran Manchester United dari Benfica

Chelsea kembali menyulitkan rival-rivalnya di Liga Inggris dalam perburuan pemain incaran. Kali ini, The Blues diisukan ingin merebut pemain incaran Manchester United dari Benfica, Antonio Silva.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea kembali menyulitkan rival-rivalnya di Liga Inggris dalam perburuan pemain incaran. Setelah sempat diisukan hendak menganggu rencana Manchester United dan Tottenham Hotpsur untuk mendatangkan Jean-Clair Todibo, The Blues lkini dirumorkan coba merebut penggawa idaman MU dari Benfica, Aantonio Silva.

Seperti diketahui, nama Silva memang cukup santer dikaitkan dengan Manchester United. Setan Merah sudah berupaya memantau pemain asal Portugal sejak Oktober lalu dan berniat menjadikan dia sebagai target prioritas mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Bukan hal yang mengherankan apabila MU amat berambisi menyewa jasa Silva. Meski baru berusia 20 tahun, pesepak bola kelahiran 2003 itu memang dikenal sebagai salah satu bek dengan rating tertinggi di dunia.

Metro mencatat Antonio Silva sempat masuk dalam nominasi Kopy Trophy 2023 bersama nama-nama beken sekelas Jude Bellingham dan Rasmus Hojlund.

Ia juga berhasil memainkan peran penting di lini pertahanan klub yang membuat Benfica hanya kebobolan 20 gol dalam 34 pertandingan yang dilakoni kala mereka memenangkan gelar Liga Primeira musim lalu.

Capaian tersebut tak ayal membuat Manchester United tertarik memboyong Silva ke Old Trafford. Akan tetapi, Setan Merah nampaknya bakal sedikit kesulitan lantaran Befica bersikeras tak mau menjual sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan Antonio Silva

Antonio Silva sendiri sejatinya punya klausul pelepasan yang memungkinkan dirinya bisa ditebus dari klub Portugal. Namun, klausul itu bernilai tinggi, yakni mencapai 100 juta euro.

Alhasil Manchester United terpaksa menunggu sampai musim panas sebelum melancarkan upayanya merekrut sang pemain ke Old Trafford.

Sayangnya, situasi itu juga bakal membuka pintu bagi Chelsea untuk membajak bek berusia 20 tahun yang digadang-gadang sudah masuk dalam radar pantauan The Blues selama beberapa minggu terakhir.

3 dari 4 halaman

Chelsea Tak Puas dengan Lini Belakangnya

Mengutip laporan Metro, Chelsea memang tengah kurang puas dengan kualitas lini belakang mereka. Axel Disasi dan Benoit Badiashile tampil buruk, sementara Wesley Fofana jarang bermain karena cedera.

Perekrutan bek baru pun dipandang sebagai solusi jitu untuk mengatasi problem pertahanan The Blues. Klub besutan Mauricio Pochettino sudah sempat menggelar pembicaraan dengan Benfica terkait potensi penandatanganan Antonio Silva, meski masih menuai penolakan dari kubu Portugal.

Menurut kabar, Chelsea sebelumnya mengajukan tawaran senilai 52 juta poundsterling ditambah striker Armando Broja kepada Benfica. Akan tetapi, tim Liga Primeira kekeh meminta The Blues mengaktifkan kalusul pelepasan Silva apabila ingin memboyong sang pemain ke Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.