Sukses

Dipaksa Keadaan, Manchester United Tunda Lepas Salah Satu Pemainnya di Januari 2024

Manchester United diminta Ten Hag menunda rencana melepas salah satu pemain di awal tahun 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan mengubah rencana pelepasan salah satu pemainnya di bursa transfer musim dingin 2024 ini. Manajer Erik ten Hag yang melakukan veto. Pria asal Belanda itu dipaksa oleh keadaan sehingga memilih menundanya.

Daily Mail melaporkan Ten Hag keberatan MU melepas gelandang muda Hannibal Mejbri di bursa transfer Januari 2024 ini. Sebelumnya Mejbri memang akan dipinjamkan MU ke klub lain selama sisa musim 2023/2024 ini.

Pemain 20 tahun itu akan disekolahkan karena sulit mendapat menit bermain di MU musim ini. Lini tengah sudah kegemukan. Mejbri kalah bersaing dengan pemain 18 tahun Kobbie Mainoo yang lebih sering dimainkan Ten Hag akhir-akhir ini.

MU sebenarnya masih menaruh harapan besar kepada Mejbri. Mereka pun cuma mau meminjamkannya enam bulan karena yakin Mejbri akan berkembang jadi pemain bagus jika diasuh dengan benar.

Proposal peminjaman juga sudah banyak diterima MU. Pemain asal Tunisia itu laris manis ditaksir oleh Sevilla, Olympique Lyon hingga Freiburg.

Namun Ten Hag diklaim Daily Mail berubah pikiran. Pria Belanda itu meminta peminjaman Mejbri ditunda dulu. Erik ten Hag tak mau Mejbri keburu dipinjamkan di awal Januari 2024 ini. Dia ingin melihat kondisi kebugaran pemain tengah MU lebih dulu sebelum melepas Mejbri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kekurangan Pemain Tengah

MU saat ini ditinggal Casemiro dan Mason Mount karena masih cedera. Keduanya diperkirakan baru bisa bermain lagi di pertengahan Januari 2024. Nah, Ten Hag mau Mejbri tetap di Old Trafford setidaknya sampai Casemiro dan Mount fit.

Langkah ini diambil Ten Hag karena MU juga sudah dipastikan ditinggal Sofyan Amrabat pada Januari 2024 ini. Amrabat dipanggil membela timnas Maroko untuk Piala Afrika 2024.

3 dari 4 halaman

Kiprah Hannibal Mejbri di MU

MU sendiri juga sudah melepas gelandang Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt. Van de Beek dipinjamkan MU ke klub Bundesliga ini selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen pada musim panas 2024.

Mejbri sendiri baru main sembilan kali bersama MU di musim 2023/2024 dengan lima diantaranya di ajang Liga Inggris. Mejbri sudah bisa membuat satu gol di tim senior MU. Pemain berambut kribo itu mencetak gol kala melawan Brighton and Hove Albion.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini