Sukses

Manchester United Bakal Lepas Wonderkid Tunisia di Bursa Transfer Januari, 3 Klub Siap Tampung

Manchester United bakal melepas wonderkid asal Tunisia Hannibal Mejbri di bursa transfer Januari 2024. Klub besutan Erik ten Hag sudah memberi lampu hijau kepada sang pemain untuk pergi sebagai pinjaman, dengan 3 klub dikabarkan bersedia menampung jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal melepas wonderkid asal Tunisia Hannibal Mejbri di bursa transfer Januari 2024. Klub besutan Erik ten Hag ini sudah memberi lampu hijau kepada sang pemain untuk pergi sebagai pinjaman, dengan tiga klub dikabarkan bersedia menampung jasanya.

Melansir laporan Football Transfers, Hannibal Mejbri sejatinya nyaris mendapatkan tempat dalam tim asuhan Erik ten Hag. Ia tampil mengesankan pada awal musim, tetapi belum mampu melanjutkan performa impresifnya secara maksimal di Old Trafford.

Situs Transfermarkt mencatat Mejbri baru tampil dalam 10 pertandingan untuk MU di semua kompetisi 2023/2024. Ia mampu menyumbangkan satu gol, yakni saat menghadapi Brighton di Liga Inggris pada September lalu.

Situasi tersebut membuat Hannibal Mejbri santer dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United. Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim pemain berusia 20 tahun sudah mendapat restu untuk meninggalkan Setan Merah dengan status pinjaman di jendela transfer mendatang.

Kabar mnengeklaim terdapat beberapa klub yang bersedia menampung Mejbri apabila berpisah dengan Setan Merah. Pemain asal Tunisia diharapkan tersedia untuk direkrut pada awal tahun 2024.

Sevilla, SC Freiburg, dan Olympique Lyon merupakan deretan tim yang berkenan meminjam jasa Mejbri dari MU. Trio klub juga punya alasan tersendiri di balik minatnya menampung wonderkid terbuang Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sevilla Sudah Lama Tertarik pada Wonderkid MU

Mengutip pemberitaan Football Transfers, Sevilla sendiri memang sudah lama menyimpan ketertarikan pada Hannibal Mejbri. Klub LaLiga itu bahkan sempat diisukan sebagai salah satu peminat terbesar sang pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Adapun Lyon berniat meminjam wonderkid Tunisia sebagai amunisi tambahan di lini tengah guna mengantisipasi pemainnya Rayan Cherki yang sedang menghadapi ketidakpastian di klub.

Sementara itu bagi Freiburg, kedatangan Mejbri diharapkan dapat mempertebal opsi di sektor gelandang. Hanya saja sang pemain masih harus menghadapi persaingan dengan jebolan akademi klub, yakni Yannick Keitel dan Merlin Rohl, jika ingin meraup menit bermain bersama klub Bundesliga.

3 dari 4 halaman

MU Siapkan Kontrak Baru

Kendati tak keberatan meminjamkan Hannibal Mejbri ke klub lain pada bursa transfer Januari, Manchester United nampaknya masih percaya pada kemampuan sang pemain. Mereka belum berencana berpisah secara permanen dengan pemain asal Tunisia awal tahun depan.

Laporan One Football mengeklaim Setan Merah sudah membuka diskusi dengan sang pemain terkait niatan mengikat dia dengan kontrak baru di Old Trafford.

Adapun kesepakatan Mejbri saat ini bakal berakhir pada Juni 2024. Manchester United punya opsi memperpanjang masa tinggalnya selama setahun lagi, tetapi hal itu tak perlu dilakukan apabila berhasil mengikat sang pemain dengan kontrak anyar.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.