Sukses

Hasil Liga Italia: Menang Tipis Lawan AS Roma, Juventus Tempel Inter Milan

Juventus berhasil menang tipis 1-0 atas AS Roma. Ini membawa klub asal Turin ini mendekat dengan Inter Milan yang tertahan di laga sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil melanjutkan tren positif usai menang 1-0 atas AS Roma pada pekan ke-18 Liga Italia di stadion Allianz, Minggu (31/12/2023). Satu-satunya gol Juve dicetak Adrian Rabiot.

Kemenangan ini mendekatkan poin Juventus dengan sang pemimpin klasemen Liga Italia, Inter Milan. Juve kini hanya terpaut 2 poin dari Inter Milan dengan torehan 43 poin.

Main di kandang sendiri, Juventus turunkan skuad terkuat melawan AS Roma. Namun pelatih Juventus Massimiliano Allegri sedikit rotasi di lini depan dengan menurunkan Kenan Yildiz ketimbang Frederico Chiesa di lini depan.

Babak satu berjalan sama kuat karena skor 0-0 tetap bertahan. Meski Juventus dan AS Roma sama-sama punya peluang.

Babak kedua, Juventus langsung menggebrak. Berawal dari umpan cerdas Dusan Vlahovic, Adrian Rabiot mengubah skor jadi 1-0 usai tembakannya yang mengarah ke sisi kiri gawang tak bisa dijangkau kiper lawan.

Federico Chiesa yang masuk di babak kedua sempat membuat gol lagi untuk Juventus. Namun pergerakannya manfaatkan umpan Iling sudah terpantau offside. Hingga pertandingan pekan ke-20 Liga Italia berakhir, skor 1-0 untuk Juventus tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Menang Tipis

 

Kemenangan tipis juga diraih AC Milan di pekan ke-18. Milan berhasil menang 1-0 atas Sassuolo. Satu-satunya gol AC Milan dicetak Christian Pulisic di menit ke-59.

Dia manfaatkan umpan dari Bennacer yang juga menjadi penentu kemenangan Milan. Hasil ini mengantarkan Milan kokoh di posisi 3 klasemen Liga Italia.

AC Milan masih berjarak 9 poin dari Inter Milan yang tertahan di laga sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

 

Atalanta 1-0 Lecce

Cagliari 0-0 Empoli

Udinese 3-0 Bologna

Verona 0-1 Salernitana

AC Milan 1-0 Sassuolo

Juventus 1-0 AS Roma

4 dari 4 halaman

Peringkat Juventus Usai Menang Lawan AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.