Sukses

2 Atlet MMA Indonesia Dikontrak Cage Warriors 5 Pertandingan

Dua atlet MMA Indonesia dikontrak Cage Warriors lima pertandingan setelah menang pada laga pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar menggembirakan terus datang dari atlet Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia. Setelah Jeka Saragih dikontrak UFC, kini dua juniornya Ronal Siahaan dan Eperaim Ginting yang mendapat kontrak dari Cage Warriors.

Ronal dan Eperaim resmi dikontrak Cage Warriors untuk lima pertandingan kedepan. Keduanya mendapatkan kontrak setelah sukses meraih kemenangan pada laga debutnya yang berlangsung pada Cage Warriors 165 di San Diego, 16 Desember 2023.

Bartarung di Sycuan Casino Resort, Ronal Siahaan mampu memenangi pertarungan melawan Andrew Johnson-Cabreara. Ronal Siahaan meraih kemenangan lewat keputusan mutlak dari tiga juri dengan 30-27, 30-27 dan 30-27.

Adapun Eperaim Ginting mampu mengalahkan Shawn Johnson. Berbeda dengan Ronal, Eperaim sukses memetik kemenangan TKO di ronde kedua. Eperaim meruntuhkan Johnson di ronde kedua dua menit 46 detik.

Setelah menang di Cage Warriors 165, Ronal dan Eperaim otomatis mendapat kontrak resmi. Keduanya akan melakoni lima pertandingan di Cage Warriors selama dua tahun mendatang.

"Saya sudah mendapat kontrak dari Cage Warriors. Kalau menang di debut bakal mendapat kontrak lima laga. Mungkin dalam dua tahun lima pertarungan," ujar Eperaim dalam wawancara dengan media yang difasilitasi Mola pada Kamis 28 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Berlatih di San Diego Amerika Serikat

Setelah menang di Cage Warriors 165, Ronal dan Eperaim langsung pulang ke Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di libur Natal dan Tahun Baru. Maklum saja, keduanya sudah menghabiskan waktu cukup lama berlatih di MMA Fight Academy yang berada di San Diego, Amerika Serikat, sebelum turun di Cage Warriors.

"Januari, saya sudah balik lagi ke San Diego untuk masuk MMA Fight Academy lagi. Untuk pertandingan berikutnya mungkin baru di bulan tiga atau empat," terang Eperaim.

3 dari 3 halaman

Ronal Dapat Dukungan dari Komandan di Kesatuan Kostrad

Ronal sendiri yang merupakan anggota aktif TNI AD sudah mendapat lampu hijau dari komandannya di Kostrad Rajawali 1, Danyonarhanud 1/PBC/1 Kostrad Mayor Arh Roma Laksana Yudha, S.A.P., M.Sos, untuk bisa terus berkiprah di Cage Warriors yang akan berlangsung di luar negeri.

"Saya dikontrak 5 pertandingan dan saya sudah lapor pimpinan. Pimpinan sangat mendukung dan berharap saya bisa mengibarkan merah putih di Cage Warriors," ujar Ronal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini