Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang Comeback di Kandang Everton, Chelsea Hajar Crystal Palace

Manchester City sukses mencuri poin di kandang Everton di Stadion Goodison Park pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024, dan pada laga sebelumnya Chelsea juga menang tipis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dan Chelsea meraih kemenangan penting di pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024, Kamis dini hari WIB (28/12/2023). Hasil ini merubah posisi kedua tim di klasemen sementara.

Bertandang ke markas Everton di Goodison Park, The Citizens yang tertinggal 0-1 berhasil membalikkan keadaan sebelum akhirnya memenangkan laga 3-1. Skuad asuhan Pep Guardiola kini bertengger di peringkat keempat dengan 37 poin, tertinggal 5 angka dari penguasa singgasana Liverpool.

Sebelumnya, Chelsea juga harus bekerja keras hingga meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge.

Pada pertandingan Everton vs Man City, tim tamu sudah mendominasi permainan sejak awal. Bahkan, Matheus Nunes hampir membuka keunggulan, namun bola bisa dihalau kaki Pickford.

Namun, Everton berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-29. Kesalahan Rodri diakhiri umpan silang mendatar ke mulut gawang untuk disambar Jack Harrison.

Manchester City langsung berupaya keras mencari gol penyeimbang. Tapi, hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Everton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Balas Tiga Gol, Salah Satunya Lewat Penalti

Di babak kedua tanpa banyak membuang waktu langsung tampil agresif menekan pertahanan Everton. Kali ini mereka mengandalkan umpan-umpan panjang ke area belakang lawannya.

Hingga akhirnya pada menit 53 Manchester City berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Tendangan keras Phil Foden dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Everton.

Serangan bertubi tubi terus dilakukan Manchester City. Pemain belakang Everton meski kewalahan masih mampu menghalau gempuran City.

Namun, gawang Everton akhirnya kembali kebobolan lewat tendangan penalti Julian Alvarez. Hukuman diberikan wasit setelah bola menyentuh tangan pemain Everton di area terlarang.

Ketinggalan satu gol Everton mencoba bangkit. Bahkan, menit 74 sepakan Dominic nyaris menjebol gawang City, tapi bola masih melenceng.

Manchester City malah menambah menambah keunggulan menit 86. Blunder kiper Everton Pickford dimanfaatkan Bernardo Silva dengan baik. Skor 3-1 untuk tim tamu tidak berubah hingga akhir pertandingan.

3 dari 4 halaman

Gol Penalti Noni Madueke Penentu Kemenangan Chelsea

Sementara itu, gol penalti Noni Madueke menjadi penentu kemenangan Chelsea saat taklukkan Crystal Palace di Stamford Bridge.

Tuan rumah mencetak gol pada menit ke-13 lewat tendangan Mykhailo Mudryk. Namun, Chelsea gagal mengamankan keunggulan setelah pada menit-menit akhir babak pertama gawang mereka dijebol Michael Olise.

Namun, tiga menit menjelang waktu normal babak pertama usai, Chelsea mendapat penalti setelah Eze melanggar Tristan Madueke.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke urutan sepuluh klasemen Premier League dengan 25 poin. Crystal Palace tertahan di posisi ke-15 dengan 18 poin.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.