Sukses

Cetak Gol Kemenangan Manchester United, Paul Scholes Sebut Rasmus Hojlund Beruntung Karena...

Paul Scholes gembira karena striker Manchester United Rasmus Hojlund bisa pecah telur dalam hal mencetak gol. Namun legenda MU ini sebut striker Denmark ini beruntung, kok begitu?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United berhasil amankan 3 poin penting pada laga Boxing Day pekan ke-19 Liga Inggris usai menang 3-2 atas Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023). MU tertinggal lebih dahulu lewat dua gol Aston Villa lewat John McGinn dan Leander Dendoncker di babak pertama.

Namun Man Utd melakukan keajaiban di babak kedua. Setan Merah berhasil membalas lewat 3 gol dari Alejandro Garnacho (2 gol) dan Rasmus Hojlund.

Legenda Manchester United Paul Scholes lebih menyoroti gol kemenangan yang dicetak oleh Rasmus Hojlund. Soalnya, ini menjadi gol pertama striker asal Denmark itu di Liga Inggris setelah main selama 1026 menit.

Menurut Scholes, Rasmus Hojlund beruntung bisa cetak gol di momen tersebut. Soalnya, dia masih ada di lapangan padahal hampir saja ditarik oleh manajer Mu Erik Ten Hag sebelum mencetak gol kemenangan di menit ke-82.

Rasmus Hojlund membutuhkan 15 laga untuk mencetak gol pertamanya di Liga Inggris. Paul Scholes berharap torehan gol Hojlund bisa terus berlanjut.

"Dia memang beruntung dengan gol itu. Dia beruntung masih ada di lapangan. Namun seperti kata Michael Owen, selalu menjadi yang terbaik kalau saat Anda tak cetak gol dan tak punya waktu, Anda melakukannya dengan insting," kata Scholes seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Mampu Berpikir Cepat

 

Momen gol ketiga Man Utd berlangsung begitu cepat. Berawal dari tendangan sudut, bola mengarah ke paha John McGinn lalu memantul ke arah kaki Rasmus Hojlund.

Tanpa berpikir panjang, Hojlund mengarahkan bola ke arah tiang jauh. Dan, terjadilah gol yang sudah dinantinya sejak diboyong dari Atalanta.

"Dia nyaris tak punya waktu lagi dengan gol itu. Ini terjadi begitu cepat dalam hitungan detik. Satu hal yang dipikirkannya hanya tiang jauh, itu satu-satunya area dia bisa cetak gol," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Harapan Scholes untuk Rasmus Hojlund

 

Rasmus Hojlund diharapkan bisa terus membuktikan kualitasnya di Liga Inggris. Soalnya sejauh ini, itulah yang jadi masalah MU yaitu ketajaman di lini depan.

"Saya sangat bahagia dengan torehan Rasmus Hojlund. Ini menjadi awal yang sulit di karier Liga Inggris dia," katanya.

"Semoga dia bisa terus bangkit dan berlari dan cetak gol yang memang pantas dia lakukan."

 

4 dari 5 halaman

Scholes Juga Puji Marcus Rashford

 

Pemain lain yang mendapatkan pujian Paul Scholes yaitu Marcus Rashford. Winger MU ini sudah jadi sorotan karena tak kunjung cetak gol, tapi cetak 1 assist untuk gol Alejandro Garnacho.

"Malam ini, MU benar-benar mengancam setelah 25 menit pertama. Untuk satu jam pertama, mereka benar-benar menunjukkan bisa cetak gol," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.