Sukses

Gilas Aston Villa, Manchester United Pantas Saja Jadi Raja Comeback di Liga Inggris

Manchester United berhasil melakukan comeback dramatis saat menang 3-2 atas Aston Villa pada boxing day pekan ke-19 Liga Inggris di stadion Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali membungkam kritik usai menang dramatis 3-2 atas Aston Villa pada Boxing Day pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (27/12/2023). Mu tertinggal dulu lewat gol pemain Aston Villa John McGinn dan Leander Dendoncker.

Namun Man Utd membalas 3 gol langsung di babak kedua lewat dua gol Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Sederet rekor pun tercipta usai kemenangan MU ini.

Seperti dilansir optajoe, Man Utd makin mengukuhkan diri sebagai raja comeback di Liga Inggris. MU tercatat sudah berhasil comeback atau membalikkan skor usai tertinggal 2 gol atau lebih dalam 14 kali kesempatan.

Jumlah ini lebih banyak 5 kali dari tim manapun yang pernah melakukannya di Liga Inggris. Maka itu, Man Utd pantas saja disebut raja comeback di Liga Inggris.

Saat lawan Aston Villa, MU juga dalam posisi tertekan karena harus menang dan bisa cetak gol. Soalnya di empat laga sebelumnya, Manchester United gagal mencetak sebiji gol pun.

Kemenangan ini juga sedikit mengangkat beban Erik Ten Hag. Dengan kehadiran bos baru Sir Jim Ratcliffe, Ten Hag harus mampu mengangkat performa MU agar jauh dari ancaman pemecatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Beber Rahasia Kemenangan Man Utd

Manajer Manchester United Erik Ten Hag pun membeberkan rahasia bisa membuat pemain bangkit di babak dua. Dia memberi pesan khusus kepada pemain pada jeda babak pertama.

Kemenangan ini mengangkat lagi posisi MU ke peringkat enam klasemen Liga Inggris. Man Utd juga mengakhiri rentetan empat laga tanpa mencetak gol sejak kalah 0-3 dari Bournemouth.

"Di jeda babak pertama saya bilang kepada tim. Terus percaya dan meneruskan apa yang dilakukan dan bahkan berbuat lebih. Kami harus terus menekan. Usai skor 1-2, Anda bisa lihat apa yang terjadi," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

3 dari 5 halaman

Man Utd Kehilangan Fokus di Babak Pertama

 

Ten Hag menilai permainan MU sudah bagus sejak babak pertama. Setan Merah disebutnya sempat kehilangan fokus saja.

"Suasana berubah banyak dari babak pertama ke dua. Namun kalau Anda melihat babak pertama, Anda kalah karena dua tendangan bola mati, di momen kami tidak fokus," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Saya pikir kami sudah main bagus sejak babak perta, dan kami terus mencoba dan mencoba."

 

4 dari 5 halaman

Manchester United Tim Kompetitif

 

Ten Hag tak kaget dengan hasil yang diraih MU. Dia menilai timnya bisa kalahkan tim manapun asal mampu mengeluarkan permainan terbaik.

"Saya sudah bilang sebelum pertandingan, kami ini bisa kompetitif lawan Arsenal, kompetitif lawan Liverpool jadi kalau kami mengeluarkan permainan terbaik, kami bisa kalahkan tim manapun," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

MU Butuh Percaya Diri

 

Ten Hag menilai pemain MU hanya butuh kepercayaan diri yang besar untuk sukses. Kemenangan ini juga kembali angkat tekanan di pundaknya yang terancam pemecatan.

"Percaya itu, bahkan saat Anda tertinggal 0-2, itu tak masalah. Terus berusaha, tunjukkan karakter dan hari ini kami memperlihatkan kami sudah memperlihatkan karakter untuk melakukannya. Ini permainan yang sangat bagus dari tim ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd