Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Comeback Gemilang di Old Trafford, Liverpool Gusur Arsenal dari Puncak

Manchester United sukses membalikkan skor dan menang 3-2 atas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa, Manchester United akhirnya comeback gemilang dengan memenangkan laga 3-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (27/12/2023).

Aston Villa unggul lebih dahulu melalui John McGinn dan Leander Dendoncker. Namun, Manchester United berhasil membalikan keadaan lewat dua gol Alejandro Garnacho dan satu lainnya dicetak Rasmus Hojlund.

Dengan hasil ini, Manchester United naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Sedangkan, Villa tertahan di posisi tiga dengan 39 poin.

Pada laga sebelumnya, Liverpool memetik poin penuh usai mencatat kemenangan 2-0 di kandang Burnley di Turf Moor, dini hari tadi WIB. Dua gol kemenangan mereka dilsesakkan Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Kemenangan ini membuat Liverpool sukses menggeser posisi Arsenal di posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 19 laga. Mereka unggul dua angka dari Arsenal di posisi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Penentu Kemenangan Manchester United

Pada laga MU kontra Aston Villa, tim tamu sempat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka sudah memimpin pada menit ke-22 lewat sepakan McGinn.

Selang empat menit kemudian, Villa kembali mencetak gol setelah Leander Dendoncker yang tak terkawal meneruskan bola umpan ambung.

Di babak kedua, Manchester United dan Aston Villa saling tancap gas. Pada menit ke 59, MU akhirnya bisa memperkecil ketinggalan melalui tembakan Garnacho.

Pada menit ke-71, Garnacho lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain Argentina itu sempat membentur lawan sebelum berbelok arah dan masuk gawang Aston Villa.

Menit ke-82 Hojlund melepas tembakan ke sisi kanan gawang dan bola membentur tiang sebelum melewati garis gawang. Manchester United sukses membalikkan skor dan menang 3-2 atas Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Gol Liverpool Dianulir VAR

Sejak awal laga Liverpool langsung menekan pertahanan tuan rumah. Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, Darwin Nunez berhasil mencetak gol usai menerima umpan Cody Gakpo. Ia lantas

Liverpool kembali mencetak gol menit ke-28 melalui tembakan Gakpo. Namun gol itu dianulir wasit. Sebab sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan Nunez.

Burnley mencoba bangkit di babak kedua, namun upaya mereka menembus pertahanan Liverpool selalu gagal. Bahkan, menit ke-56 gawang mereka justru kebobolan lagi melalui tembakan Elliott. Namun VAR menganulir gol itu.

Memasuki menit akhir pertandingan, Liverpool akhirnya mencetak gol keduanya melalui Diogo Jota. Hingga akhir pertandingan skor 2-0 untuk tim tamu tetap bertahan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris 2023/2024