Sukses

Hasil Piala Dunia Antarklub: Manchester City Juara Usai Bantai Fluminese 4-0

Manchester City memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Fluminense 4-0 pada pertandingan final di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub. Wakil Inggris itu mengalahkan Fluminense 4-0 pada laga final di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Manchester City unggul cepat saat pertandingan baru berumur satu menit. Tendahan Nathan Ake dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang diteruskan oleh Julian Alvarez dengan dada sambil menjatuhkan diri.

Fluminense mencoba membalas gol tersebut dengan permainan agresif. German Cano lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper Ederson kemudian dilanggar. Wasit menunjuk titik penalti. Tapi, keputusan itu kemudian dianulir karena Cano sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Manchester City menggandakan skor di menit ke-27. Berawal dari umpan silang Phil Foden, bola yang coba diblok Nino malah masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Fluminense mencoba mencetak gol balasan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester City tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Hasilnya, juara Liga Champions Eropa itu mencetak gol ketiga ke gawang Fluminense.

Kesalahan pemain Fluminense dalam menguasai bola membuat Julian Alvarez mampu merebutnya dan menusuk dari sisi kiri. Umpannya ke kotak penalti disambut dengan leluasan oleh Phil Foden. Skor 3-0.

Fluminense mempunyai peluang mencetak gol pada menit ke-79. Melewati tiga pemain Manchester City, Kennedy kemudian melepaskan tembakan keras. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Ederson.

Dua menit menjelang babak kedua berakhir dalam waktu normal, Julian Alvarez mencetak gol keempat Manchester City usai menuntaskan umpan silang Matheus Nunes. Laga pun berakhir 4-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: 31 Ederson, 2 K. Walker, 6 N. Ake, 5 J. Stones, 3 Ruben Dias, 82 R. Lewis, 10 J. Grealish, 20 Bernardo Silva, 16 Rodri, 47 P. Foden, 19 J. Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

Fluminense: 1 Fabio, 12 Marcelo, 2 Samuel Xavier, 33 Nino, 30 Felipe Melo, 10 PH Ganso, 21 J. Arias 7 Andre, 8 Martinelli, 14 G. Cano, 11 Keno

Pelatih: Fernando Diniz​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.