Sukses

Voting NBA All-Star 2024 Sudah Dibuka, Ada Pemain Timnas Indonesia Bisa Dipilih

Ada pemain timnas basket Indonesia Marques Bolden dalam jajaran pemain yang bisa dipilih untuk NBA All-Star 2024.

Liputan6.com, Jakarta- NBA telah resmi membuka voting untuk NBA All-Star 2024 sejak 20 Desember 2023. Fans bisa memilih hingga 20 Januari 2024. Pada edisi ke-73 NBA All-Star, ada pemain timnas Indonesia yang bisa ikut dipilih juga.

Pada NBA All-Star 2024, format akan kembali memakai Barat melawan Timur. Sejak 2018, NBA sempat mengubah format NBA All-Star. Tidak ada duel Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Pemain dengan suara terbanyak di masing-masing wilayah menjadi kapten tim. Nama tim NBA All-Star tergantung siapa yang menjadi kapten.

LeBron James selalu menjadi kapten tim di enam edisi format baru NBA All-Star. Bahkan tim LeBron selalu menang di lima edisi awal. Sebelum menelan kekalahan pertama dari tim Giannis musim lalu di Utah. Namun karena NBA All-Star 2023 dianggap sebagai event paling membosankan sepanjang sejarah, NBA mengembalikannya ke format awal.

Voting NBA All-Star 2024 ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi NBA maupun NBA.com dengan syarat harus memiliki NBA ID terlebih dulu. Satu ID bisa melakukan vote sekali sehari. Fans bisa memilih pemain frontcourt sebanyak tiga orang di masing-masing wilayah dan dua orang di posisi backcourt pada masing-masing wilayah.

Akan ada enam hari spesial dimana setiap voting dinilai tiga kali. Hari spesial pertama ada pada Natal 2023, Tahun Baru, 5 Januari, 12 Januar, 15 Januari dan 19 Januari.

Menariknya di NBA All-Star 2024, fans basket di Indonesia bisa memilih pemain timnas Indonesia. Ya, pemain naturalisasi Marques Bolden dapat dipilih karena sedang dikontrak Milwaukee Bucks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bolden Sulit Masuk NBA All-Star 2024

Perbasi sudah mulai mengkampanyekan agar warganet Indonesia berbondong-bondong memilih Bolden. Namun voting gila-gilaan warganet tanah air tidak akan serta merta membuat Bolden main di NBA All-Star 2024.

Bahkan bisa dibilang nyaris mustahil Bolden bisa main di NBA All-Star 2024 meski voting fans menempatkannya di urutan pertama. Pasalnya NBA sejak 2017 mengurangi bobot voting fans menjadi 50 persen saja.

Masih ada voting yang dilakukan jurnalis peliput NBA yang memiliki bobot 25 persen dan sisa 25 persen lainnya berasal dari voting para pemain NBA. Pada voting jurnalis dan pemain ini, Bolden pasti sangat-sangat sulit mendapat suara.

3 dari 3 halaman

Pesaing Bolden untuk NBA All-Star 2024

Pasalnya Bolden saat ini cuma mendapat kontrak dua arah dimana dia lebih sering turun di tim G-League yang terafiliasi dengan Bucks, Wisconsin Herd. Di NBA 2023/2024, Bolden baru main satu petandingan dengan jumlah tiga menit kala melawan Charlotte Hornets.

Pesaing Bolden di posisi frontcourt Wilayah Timur NBA juga gila-gilaan. Ada rekan setimnya di Bucks, Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid, Jayson Tatum, Jimmy Butler, Pascal Siakam hingga Paolo Banchero.

NBA All-Star 2024 akan berlangsung pada 18 Februari 2024 di Kota Indiana. Pertandingan Barat melawan Timur akan digelar di Gainbridge Fieldhouse. Pengumuman siapa yang menjadi starter akan dilakukan 25 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini