Sukses

Manchester United Kembali Kehilangan Pemain Incaran, Kali Ini Gara-Gara Kontrak Baru untuk Striker Veteran

Manchester United terpaksa harus mengubur ambisi untuk mendapatkan pemain incaran di bursa transfer Januari. Soalnya striker veteran yang jadi bidikan sudah teken kontrak baru.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United harus mengubur ambisi untuk memboyong striker veteran Bayern Munchen Thomas Muller di bursa transfer Januari. Soalnya, Muller baru saja mendapatkan kontrak baru hingga 2025.

Hal ini diumumkan langsung oleh Bayern Munchen di akun media sosial milik mereka. Setelah sempat tertunda lama, Munchen bisa mengikat Thomas Muller untuk dua tahun ke depan.

Perpanjangan kontrak antara Thomas Muller dengan Bayern Munchen sempat tak jelas. Ini karena tak adanya kesepakatan antara striker 34 tahun ini dengan Munchen soal durasi kontrak.

Kemelut inilah yang dimanfaatkan oleh Man Utd. Manajer MU Erik Ten Hag mencoba manfaatkan situasi dengan membujuk Muller gabung dengan Setan Merah.

Thomas Muller diharapkan bisa menjadi solusi krisis gol yang dialami Manchester United. Trio penyerang mereka Rasmus Hojlund, Antony Martial dan Marcus Rashford sama-sama mengalami krisis gol sehingga tak bisa diandalkan.

Ten Hag ingin memanfaatkan pengalaman Thomas Muller di MU. Namun apa boleh buat, Man Utd bahkan gagal untuk memboyong pemain gaek sekalipun yang cinta mati dengan Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier Thomas Muller di Bayern Munchen

Bayern Munchen adalah segalanya buat Thomas Muller. Dia sudah main di Munchen sejak usia 10 tahun sejak diboyong dari klub TSV Pahl.

Muller sudah main sebanyak 684 kali dengan Bayern Munchen sejak menjalani debut di 2008. Dia sudah mencetak 237 gol dan 261 assist.

Muller sudah menancapkan namanya di sejarah Bayern Munchen. Dia sudah meraih 32 trofi, 12 diantaranya merupakan trofi Bundesliga.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Thomas Muller soal Kontrak Baru di Bayern Munchen

 

Dengan kontrak baru, Thomas Muller akan menghabiskan total 25 tahun dengan BAyern Munchen. Ini disebutnya sebagai perjalanan yang luar biasa.

"Saya bahagia perjalanan saya di Bayern Munchen terus berlanjut. Saya ingin ambil bagian di tim ini agar tetap sukses, baik dalam hal tim atau sebagai klub," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Thomas Muller Merasa Punya Tugas Penting di Munchen

 

Sebagai pemain palign senior di Munchen, Thomas Muller merasa berkepentingan untuk mengarahkan klub ke arah yang benar. Dia ingin membantu pemain muda agar mencapai itu.

"Penting buat saya untuk menjadi fondasi dan membantu tim ini ke arah yang benar. saya ingin membuat fans senang dengan gol saya, kecintaan saya dengan sepak bola, gairah saya untuk sepak bola, semoga lebih banyak gelar," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Presiden Bayern Munchen Herbert Hainer Beri Komentar

 

Presiden Bayern Munchen, Herbert Heiner pun menyambut gembira perpanjangan kontrak untuk Thomas Muller.

"Thomas Muller itu milik Bayern Munchen. Lahir di luar kota Munich, dia besar di klub ini dan sudah menjadi legenda," katanya.

"Sedikit pemain yang bisa meraih itu. Kariernya dipenuhi dengan rekor di buku sejarah. FC Bayern dibentuk oleh banyak orang dan mungkin tak ada lagi pemain seperti Thomas Muller."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.