Sukses

Mulai Revolusi di Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Incar Direktur Sepakbola Newcastle

Sir Jim Ratcliffe kabarnya tengah mempertimbangkan perombakan dalam struktur manajemen puncak Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe kabarnya tengah mempertimbangkan perombakan dalam struktur manajemen puncak Manchester United. Nama yang mencuat adalah Dan Ashworth, yang kini menjabat sebagai direktur olahraga di Newcastle United, dan kabarnya menjadi calon pengganti John Murtough yang diinginkan oleh Ratcliffe.

Dilansir dari Dailymail, Dan Ashworth mendapatkan apresiasi tinggi dari Sir Jim Ratcliffe dan INEOS, yang tengah mempertimbangkan penyelesaian investasi senilai £1,25 miliar di Old Trafford.

Meskipun Ashworth saat ini menjabat sebagai direktur olahraga di Newcastle, hubungannya yang erat dengan direktur olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, dapat membawanya menuju perubahan dalam karirnya.  

Direktur sepakbola Inggris ini meraih ketenaran setelah mengubah metode perekrutan di Brighton, yang akhirnya menghasilkan transfer pemain ke The Magpies. Sejak bergabung dengan Newcastle, dia telah memegang peran kunci dalam merekrut Anthony Gordon, Kieran Trippier, dan Alexander Isak.   

Tetapi, jika pengumuman kesepakatan antara INEOS dan Glazers tidak terjadi dalam minggu ini, kemungkinan besar akan ada penundaan tambahan yang berkisar antara enam hingga delapan minggu sebelum negosiasi dengan sang direktur tersebut dilaksanakan.   

Dan Ashworth masih perlu menunggu persetujuan resmi atas pembelian saham oleh Ratcliffe sebelum dia dapat beralih ke klub lain.   

Sambil menanti pengumuman, John Murtough akan tetap bertanggung jawab atas urusan jendela transfer pada bulan Januari dan mungkin akan mendapatkan peran baru di Setan Merah setelah INEOS menyelesaikan pembelian saham secara resmi.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maestro Rekrutmen Pemain Muda

Dan Ashworth telah mengemban sejumlah posisi eksekutif kunci di dunia sepak bola profesional, termasuk sebagai direktur olahraga dan teknis di West Bromwich Albion, direktur pengembangan elit di Asosiasi Sepak Bola, dan direktur teknis di Brighton and Hove Albion.

Meskipun tanggung jawabnya di Brighton tidak terbatas pada perekrutan, Ashworth berhasil mengawasi datangnya sejumlah kesuksesan dalam bursa transfer, termasuk tanda tangan pemain-pemain seperti Tariq Lamptey, Jakub Moder, dan Marc Cucurella.  

3 dari 4 halaman

Bisa Pergi dari Newcastle

Sir Jim Ratcliffe mungkin akan menawarkan Ashworth jabatan dan gaji yang cukup menggoda sehingga membuatnya memutuskan untuk meninggalkan Newcastle, meskipun baru setahun ia bergabung.

Newcastle dapat mempertimbangkan memberikan Ashworth cuti berkebun yang diperpanjang, sebagaimana yang dilakukan Brighton ketika mereka mengalami situasi serupa dengan kepergiannya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.