Sukses

Persib Bandung Jumpa Bhayangkara FC di Final Nusantara Open 2023

Persib dan Bhayangkara akan berjumpa di partai puncak Nusantara Open 2023 yang berlangsung Kamis 21 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Persib Bandung berpeluang mempertahankan gelar juara di turnamen bergengsi usia 17 tahun, Nusantara Open 2023. Persib berhasil melaju ke final dan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada Kamis 21 Desember 2023.

Dua finalis Nusantara Open 2023 ini lolos setelah memenangkan laga semifinal mereka dalam duel yang ketat dan sengit.

Persib melaju ke babak final setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1. Maung Bandung memulai laga dengan baik dan mampu memimpin dua gol lebih dulu melalui gol cepat Zulkifli Lukmansyah menit kedua dan Arham Darmawan pada menit 15.

Persija, yang telat panas, bangkit dan mulai menemukan bentuk sampai datang gol Rizky Padilah di menit 19. Hanya saja Persija cuma bisa mencetak satu gol saja meski mampu melahirkan sederet peluang.

"Saya senang karena kami kembali ke final," kata Izmy, gelandang kreatif Persib Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bhayangkara Kalahkan Bali United

Adapun Bhayangkara ke final setelah menang dramatis 2-1 kontra Bali United.

Berlaga di lapangan Akademi Garudayaksa di Bekasi, Selasa (19/12), Bali unggul lebih dulu sampai datang gol penyeimbang dari Irvansyah. Babak kedua, Bali terus mengurung Bhayangkara yang fokus bertahan dan sesekali counter-attack.

Saat injury time, ada pelanggaran di area belakang Bali. Bola sepakan Hanif, yang sempat ditangkap kiper, lepas. Bhayangkara 2, Bali United 1.

Partai final Kamis (21/12/2023) di Komplek Akademi Garudayaksa diakhiri dengan penyerahan trophy oleh penggagas turnamen, Prabowo Subianto dan total hadiah Rp 2,5 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.