Sukses

Manchester United Tahan Imbang Liverpool, Ini Respons Andre Onana usai Diejek Virgil van Dijk

Andre Onana memberi respons santai kepada kapten Liverpool Virgil van Dijk meski dirinya menuai ejekan usai Manchester United menahan imbang The Reds dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Big match pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024 yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United gagal menghasilkan pemenang.

Duo kesebelasan harus puas berbagi poin lantaran hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat The Reds terpaksa menyerahkan takhtanya di puncak klasemen sementara kepada Arsenal. Anak-anak asuh Jurgen Klopp tergeser ke peringkat dua dengan torehan 38 poin dari 17 pertandingan.

Di sisi lain, capaian imbang melawan Liverpool juga membuat Manchester United tetap jauh dari posisi empat besar. Bruno Fernandes dan kawan-kawan terkunci di urutan 7 lantaran baru mengoleksi 28 poin dari 17 laga.

Kapten Liverpool Virgil van Dijk yang turut merasakan kegagalan timnya mengumpulkan poin penuh di kandang sendiri rupanya tak bisa membendung kekesalan terhadap pemain MU, utamanya Andre Onana.

Laporan mengungkap pemain berusia 32 tahun itu sempat mendekati kiper Manchester United dan melontarkan kalimat ejekan di terowongan selepas laga. Van Dijk menuding Onana membuang-buang waktu, sehingga membuat Liverpool tak memiliki banyak ruang untuk menunjukkan taringnya sepanjang pertandingan.

"Karena Anda, kami hanya memainkan laga selama setengah jam," ucap Van Dijk kepada Andre Onana kala itu, sebagaimana dilaporkan oleh talkSPORT selepas hasil imbang Liverpool vs MU di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Santai Andre Onana

Andre Onana yang menjadi sasaran kekesalan Virgil van Dijk pun memberi respons santai kepada bintang Liverpool. Pemberitaan talkSPORT mengeklaim penjaga gawang asal Kamerun tak terlalu menghiraukan sikap pemain tim lawan.

Alih-alih terbawa emosi, Onana cuma melempar senyum santai sebagai bentuk tanggapan. Dia juga mengaku tak merasakan apa-apa ketika dimintai komentar terkait suasana Anfield selepas laga melawan Liverpool.

Adapun Andre Onana sendiri sebenarnya boleh dikata tampil cukup baik dari kacamata MU saat bertandang ke markas Liverpool. talkSPORT mencatat eks kiper Inter Milan itu sukes melakukan delapan penyelamatan yang membantu Setan Merah mengakhiri laga dengan skor imbang.

3 dari 4 halaman

Virgil van Dijk Tidak Puas

Sementara itu, Virgil van Dijk yang didapuk sebagai kapten Liverpool jelas mendapat kesan yang berbeda soal penampilan Andre Onana dan kawan-kawan di Anfield.

Ia merasa permainan MU membuat frustrasi lantaran The Reds sebenarnya lebih unggul dari segala aspek, tetapi malah dipaksa mencatatkan hasil imbang oleh tamunya di pekan ke-17 Liga Inggris.

"Jika Anda melihat cara kami memainkan pertandingan, kami menguasai sebagian besar bola dan menciptakan beberapa peluang. Hanya ada satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan," tutur Virgil Van Dijk usai laga.

"Tentu saja kami akan tetap maju, tetapi (hasil) ini membuat frustrasi karena kami unggul dalam semua aspek. Pada akhirnya mereka (MU) sibuk dengan (mengumpulkan) satu poin dan kami kecewa dengan satu poin yang didapat," sambung eks pemain Southampton itu.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.