Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Pesta Gol Lawan Monza, Pemain Incaran Timnas Indonesia Turut Cetak Gol

AC Milan mulai mendekati Juventus dan Inter Milan lewat kemenangan meyakinkan 3-0 lawan Monza pada pekan ke-17 Liga Italia. Pemain incaran Timnas Indonesia Tijjani Reijnders cetak gol cepat.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil meraih poin penuh usai menang 3-0 atas Monza pada pekan ke-17 Liga Italia serie A di stadion San Siro, Minggu (17/12/2023). Tiga gol Milan dicetak oleh pemain incaran Timnas Indonesia Tijani Reijnders, Jan Simic dan Noah Okafor.

Kemenangan ini sedikit menghibur bagi AC Milan yang gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu meski kalahkan Newcastle. Milan juga menyegel posisi 3 klasemen dan dekati jarak dengan Inter Milan, sang pemimpin klasemen Liga Italia.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Monza

AC Milan memulai pertandingan dengan baik. Baru 3 menit pertandingan berjalan, Tijjani Reijnders berhasil membuat Milan unggul 1-0.

Setelah mendapatkan umpan dari Cristian Pulisic, pemain yang sempat diincar Timnas Indonesia melaju sendiri untuk menerobos pertahanan Monza. Dia berhasil dan langsung kecoh Di Gregorio.

Dua peluang emas diciptakan AC Milan di menit ke-8 dan 28. Pada menit ke-8, tendangan Theo Hernandez hasil umpan satu dua dengan Rafael Leao masih bisa ditepis Di Gregorio, kiper Monza.

Sedangkan pada menit ke-28, giliran Florenzi yang mencoba peruntungan. Tembakan jarak jauhnya hanya saja tidak berhasil menembus gawang Monza. Skor pun tetap 1-0 untuk Milan.

Milan akhirnya sukses menambah gol Jan Carlo Simic di menit ke-41. Baru masuk gantikan Pobega, pemain berdarah Kroasia ini membuat AC Milan unggul 2-0 usai manffaatkan umpan tarik Rafael Leao. Luar biasa debut pemain 18 tahun ini!

Hingga babak pertama berakhir, AC Milan sukses unggul 2-0 atas Monza pada pekan ke-17 Liga Italia serie A. Bagaimana babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua AC Milan vs Monza di Liga Italia

 

Monza melakukan dua pergantian pemain. Maric dan P Ciurria masuk pada menit ke-54 untuk gantikan Lucas Colomboa dan Kiriakopoulos.

Monza mendapatkan peluang pertama lewat Colpani. Manfaatkan halauan Kjaer yang kurang jauh, dia berspekulasi lepas tembakan dekat kotak penalti tapi masih terbaca Maignan di menit ke-61.

Pemain pengganti AC Milan Noah Okafor membuka peluang di menit ke-73. Beri umpan kepada Florenzi, tapi tembakannya masih bisa ditepis Di Gregorio.

AC Milan membungkus kemenangan menjadi 3-0 di menit ke-76. Kali ini, Okafor selesaikan peluang sendiri usai mendapatkan umpan akurat dari Olivier Giroud.

AC Milan pesta gol, tapi di laga ini, mereka kehilangan dua pemain. Setelah Pobega, giliran pemain Noah Okafor ditarik keluar dan digantikan Samuel Chukwueze di menit ke-80.

Monza mencari gol hiburan. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk Milan tetap bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain AC Milan vs Monza di Liga Italia

 

MILAN (4-3-3): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Tommaso Pobega; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

MONZA (3-4-2-1): Michele Di Gregorio; Danilo D'Ambrosio, Luca Caldirola, Andrea Carboni; Pedro Pereira, Matteo Pessina, Roberto Gagliardini, Georgios Kyriakopoulos; Dany Mota, Andrea Colpani; Lorenzo Colombo.

4 dari 4 halaman

Peringkat AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.