Sukses

Legenda Liverpool Beri Bantuan untuk Manchester United

Manchester United kemungkinan bisa menjual pemain yang sudah tidak dibutuhkan Ten Hag berkat bantuan eks Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United berencana menjual lima pemain di bursa transfer Januari 2024. MU perlu melego pemain terlebih dulu agar uangnya bisa dipakai membeli pemain incaran manajer Erik ten Hag.

MU tak bisa lagi jor-joran membeli pemain karena Financial Fair Play sudah mengancam. Terlebih proses investasi dari Sir Jim Ratcliffe terus tertunda sehingga kemungkinan belum bisa terlibat saat bursa transfer dibuka Januari nanti.

Salah satu pemain yang ingin dijual MU adalah striker Anthony Martial. MU tak lagi membutuhkan pemuda Prancis itu karena mandul. Martial juga lebih sering absen membela Setan Merah karena serangkaian cedera.

Martial perlu dijual di Januari 2024 karena kontraknya di Old Trafford akan habis Juni nanti, meski MU bisa langsung mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan lagi.

Keinginan MU mendepak Martial bisa mendapat bantuan dari legenda Liverpool Steven Gerrard. Pria Inggris itu saat ini menangani klub Arab Saudi Al Ettifaq. Jurnalis Ekrem Konur melaporkan Al Ettifaq tertarik menampung Martial.

Steven Gerrard meminta Al Ettifaq untuk bergerak mendatangkan eks pemain AS Monaco itu. Al Ettifaq siap mengajukan penawaran 10 juta euro untuk merekrut Martial dari MU di Januari 2024. Martial rencananya akan diduetkan dengan penyerang Prancis lain di lini depan Al Ettifaq, Moussa Dembele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dulu Incar Jadon Sancho dari MU

Al Ettifaq pada musim panas lalu juga nyaris menolong MU. Mereka sempat berminat merekrut pemain bermasalah Jadon Sancho. Namun akhirnya mundur karena merasa biaya mendatangkan Sancho terlalu tinggi.

Uang penjualan Martial ke Al Ettifaq, bisa dipakai Ten Hag untuk merekrut satu striker lagi untuk melapis Rasmus Hojlund. Sudah ada beberapa penyerang berharga murah yang masuk radar MU untuk Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Incaran MU untuk Lini Depan

Ada Mehdi Taremi dari FC Porto, kemudian mesin gol VfB Stuttgart Serhou Guirassy hingga penyerang senior Bayern Munchen Thomas Muller.

Tambahan penyerang diperlukan karena saat ini top skor MU di Liga Inggris justru seorang gelandang. Scott McTominay menjadi pemain tersubur dengan lima gol mengalahkan Rasmus Hojlund, Marcus Rashford dan Martial.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini