Sukses

Hasil Liga Champions: Marc Guiu Cetak Gol, Barcelona Malah Beri Royal Antwerp Kemenangan Pertama yang Dramatis

Barcelona menelan kekalahan kedua beruntun di pekan ini usai takluk 2-3 dari Royal Antwerp pada fase grup H Liga Champions. Untung kekalahan ini tak memengaruhi posisi Barca di puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali menelan kekalahan saat ditaklukkan klub asal Belgia Royal Antwerp 2-3 pada laga terakhir atau matchday keenam grup H Liga Champions di stadion Bosulis, Kamis (14/12/2023). Antwerp meraih kemenangan pertama yang dramatis lewat 3 gol dari A Vermeeren (2), V Janssen (56) dan Gilenikhena (90+2).

Kemenangan begitu dramatis karena Barcelona sempat samakan skor lewat Marc Guiu di menit 90+1. Sebelumnya, Barcelona juga samakan skor lewat Ferran Torres (36).

Ini menjadi kekalahan beruntun kedua di pekan ini bagi Barca. Sebelumnya, Barcelona kalah di Liga Spanyol saat dipermalukan tim sekota Girona 2-4.

Tampil tanpa beban karena sudah lolos dari fase grup H dengan memimpin klasemen, Barcelona banyak menurunkan pemain cadangan. Dua bintang Piala Dunia U-17, Hector Fort dan Marc Guiu diberi kesempatan meski nama terakhir turun sebagai pemain pengganti.

Hasil ini membuat Barcelona tetap lolos sebagai pimpinan grup H dengan 12 poin. Poin 12 juga diraih Porto di posisi kedua yang kalah head to head lawan Barcelona.

Dalam dua kali kesempatan main, Barcelona dua kali menjungkalkan FC Porto. Meski secara produktivitas gol, Barcelona kalah dari FC Porto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Royal Antwerp vs Barcelona

 

BARCELONA (4-3-3): Inaki Pena; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde, Hector Fort; Fermin Lopez, Oriol Romeu, Sergi Roberto; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

ANTWERP (4-3-3): Jean Butez; Owen Wijndal, Soumaila Coulibaly, Toby Alderweireld, Ritchie De Laet; Alhassan Yusuf, Arthur Vermeeren, Mandela Keita; Chidera Ejuke, Vincent Janssen, Gyrano Kerk.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions Selengkapnya

 

Grup E

Atletico Madrid 2-0 Lazio

Celtic 2-1 Feyenoord

Grup F

Borussia Dortmund 1-1 PSG

Newcastle 1-2 AC Milan

Grup G

RB Leipzig 2-1 Young Boys

Crvena Zvezda 2-3 Manchester City

Grup H

Porto 5-3 Shakhtar Donetsk

Antwerp 3-2 Barcelona

4 dari 4 halaman

Peringkat Barcelona di Grup H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.