Sukses

Munas FPTI: Muhammad Ridho Diyakini Bisa Tingkatkan Prestasi Panjat Tebing Indonesia

Muhammad Ridho diusung untuk menggantikan Yenny Wahid sebagai ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dalam Munas FPTI di Hotel Nuanza, Cikarang, 13-14 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menginginkan pengurus baru. Dengan harapan bisa membawa perubahan dan perbaikan di masa depan.

Karena itu, dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Hotel Nuanza, Cikarang, 13-14 Desember 2023, nama Muhammad Ridho diusung untuk menggantikan Yenny Wahid.

Perubahan kinerja Pengurus Pusat FPTI diharapkan benar-benar bisa dirasakan hingga provinsi-provinsi di luar Pulau Jawa. "Kami inginkan sentuhan pengurus pusat yang baru, ini bisa dirasakan di seluruh pengurus daerah. Bukan hanya daerah tertentu," kata Ketua Harian Pengprov FPTI Riau Rudi Fitrianto.

"Pembinaan atlet panjat tebing harus merata di seluruh daerah di Indonesia," tambahnya.

Hal senada ditegaskan Sekum Pengprov FPTI Sultra Solihin. "Apapun kebijakan pengurus pusat harus segera diketahui daerah dengan cepat agar setiap daerah bisa bergerak secara sinergi dan prestasi bisa lebih cepat diperoleh," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Iklim Pembinaan

Sementara itu, Sekum Pengprov FPTI Sumsel, Rusman Affandi mengakui selama ini pengurus pusat tak pernah berkunjung ke daerah. Padahal, katanya, Sumsel memiliki fasilitas berstandar internasional yang pernah dipakai SEA Games.

Selain itu, PB FPTI nantinya harus membangun iklim pembinaan yang kondusif, harus punya gagasan dan melakukan inventarisasi daerah-daerah yang terus berinovasi demi kemajuan pembinaan atlet.

"Soal kunjungan pengurus besar ke daerah itu mungkin terlihat sepele, tapi itu bisa membuat daerah makin bergairah membina atlet," ujar Rusman.

 

3 dari 3 halaman

Akomodasi Keinginan Daerah

Ketua Pengprov FPTI Gorontalo Muhammad Djufryhard yakin jika terpilih, Muhammad Ridho bisa mengakomodasi semua keinginan daerah.

"Ingat, potensi prestasi atlet panjat tebing itu bukan hanya di Jakarta atau Pulau Jawa. Di luar Jawa pun banyak atlet yang perlu dukungan lebih besar untuk meningkatkan prestasi," tegas Djufryhard.

"Jadi, intinya, kami tak cuma menginginkan perubahan, tapi perubahan yang bisa memajukan prestasi,” tambahnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.