Sukses

Prediksi Liga Champions Manchester United vs Bayern Munchen: Minimal Main di Liga Europa!

Manchester United ingin menjaga harapan saat menjamu Bayern Munchen pada matchday keenam fase grup A Liga Champions di stadion Old Trafford. Bisakah MU jaga harapan?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan mempertaruhkan nasib mereka saat menjamu Bayern Munchen pada matchday keenam fase grup A Liga Champions di stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) mulai pukul 03.00 WIB. MU harus menang agar menjaga harapan lolos ke fase knock out 16 besar menemani Munchen yang sudah melaju sendirian di puncak klasemen.

Man Utd saat ini baru mengoleksi 4 poin dari 5 pertandingan di fase grup Liga Champions. Ini membuat peluang Manchester United juga tergantung dengan duel FC Copenhagen melawan Galatasaray di laga lainnya untuk bisa lolos.

MU saat ini tertinggal 1 poin dari kedua tim. Kalau menang lawan Munchen dan FC Copenhagen vs Galatasaray bisa berakhir imbang, MU bisa mencuri satu tempat di fase knock out Liga Champions.

Man Utd juga minimal harus mengamankan posisi ketiga agar bisa main di playoff Liga Europa. Itu artinya hanya kemenangan yang bisa menjaga harapan MU untuk tetap main di Eropa atau tersingkir sama sekali karena tertahan di posisi empat.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya diri untuk menatap laga melawan Bayern Munchen ini. Meski belum lama, MU babak belur di kandang sendiri saat kalah 0-3 dari Bournemouth.

"Kami tidak konsisten, tapi penampilan kami bagus. Kalau kami punya semangat yang benar, kami bisa mengalahkan lawan manapun," ujar Ten Hag seperti dikutip BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen Bakal Manfaatkan Kelemahan Man Utd

 

Tak hanya MU, Bayern Munchen juga sedang luka karena kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga. Untungnya, mereka melakoni laga ini dalam posisi lebih tenang karena poin mereka, 13 di puncak klasemen grup A Liga Champions sudah tak bisa dikejar tim manapun.

Pelatih Munchen, Thomas Tuchel pun menyoroti lemahnya pertahanan MU. Dari 3 laga saja, MU sudah mencetak 9 gol tapi juga kebobolan 11 gol.

"Selalu berbahaya kalau main lawan Manchester United. Mereka itu punya aura khusus, mentalitas khusus yang membuat mereka sulit untuk dikalahkan," ujarnya.

"Kami sudah lihat bagaimana momen kuat mereka, betapa kuat mereka. Main di kandang juga bisa berperan besar, ini jadi tantangan yang bagus buat kami."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Manchester United vs Bayern Munchen

 

21/09/23 LIC Bayern Munich 4 - 3 Manchester United FC

06/08/18 CLF Bayern Munich 1 - 0 Manchester United FC

10/04/14 LIC Bayern Munich 3 - 1 Manchester United FC

02/04/14 LIC Manchester United FC 1 - 1 Bayern Munich

08/04/10 LIC Manchester United FC 3 - 2 Bayern Munich

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Man Utd vs Bayern Munchen

 

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Shaw; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Bayern Munchen: Neuer; Laimer, Upamecano, Kim, Guerreiro; Goretzka, Kimmich; Musiala, Muller, Sane; Kane

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.