Sukses

Punya Masalah Segudang, Manchester United Dapat Saran Solusi Jangka Pendek

Peruntungan Manchester United pada paruh pertama musim 2023/2024 belum baik. Mereka sudah menderita 11 kekalahan dari 23 pertandingan yang dijalani di seluruh kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Peruntungan Manchester United pada paruh pertama musim 2023/2024 belum baik. Mereka sudah menderita 11 kekalahan dari 23 pertandingan yang dijalani di seluruh kompetisi.

Performa buruk tersebut merupakan refleksi dari berbagai masalah yang ada di Old Trafford. Salah satunya adalah rendahnya semangat bertanding saat dalam kondisi sulit.

MU punya kesempatan mengatasi problema itu karena bursa transfer musim dingin segera dibuka. Mereka disarankan merekrut penyerang gaek Bayern Munchen Thomas Muller.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah memenangkan mayoritas gelar yang tersedia pada panggung sepak bola. Namun, dia jarang diturunkan pelatih Thomas Tuchel. Kontraknya juga habis di akhir musim, sehingga kesempatan terakhir bagi Bayern untuk mendapatkan uang adalah dengan menjualnya Januari mendatang.

MU bisa memanfaatkan situasi itu. Jelas Muller seorang pemimpin yang dikagumi,” kata mantan penyerang Setan Merah Louis Saha, dilansir Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Butuh Thomas Muller

Saha menyebut Muller sebagai solusi jangka pendek bagi Setan Merah. Meski itu bukan langkah ideal bagi klub, dia merasa MU perlu mengambilnya mengingat kepribadian Muller dan situasi saat ini.

“Mungkin Muller adalah pemain yang dibutuhkan MU.

“Sama ketika MU merekrut Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Tidak ada yang meragukan kualitas keduanya. Pemain seperti ini selalu ingin lebih dan siap menuntut rekan-rekannya agar bersikap serupa.”

“Mereka tidak lari dari ekspektasi dan siap bertanggung jawab, terlepas sedang bermain baik atau tidak. Pemain inilah yang diperlukan MU,” pungkas Saha. 

 

3 dari 3 halaman

Thomas Muller Sudah Beberapa Kali Meneror Manchester United

Selain informasi dan opini dari pihak ketiga, MU sudah merasakan langsung kapasitas Muller menyusul pertemuan di Liga Champions. Dia tercatat menghadapi Setan Merah dalam lima kesempatan dengan rekor tiga menang serta sekali imbang dan kalah.

Rapor itu bisa bertambah karena MU bakal meladeni Bayern Munchen pada laga terakhir Grup A Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.