Sukses

Cerai dengan FIFA, EA Sports FC Malah Makin Populer Termasuk di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Game sepak bola buatan EA Sports mengalami perubahan drastis tahun 2023. Tidak lagi memakai nama FIFA, kini bernama EA Sports FC. Perubahan dilakukan setelah tidak melanjutkan kerjasama dengan organisasi pimpinan Gianni Infantino.

Meski ada pergantian nama, sebenarnya game tidak berubah sama sekali. EA Sports FC tetap memiliki lisensi kompetisi top dunia hingga klub-klub bergengsi. Pemain legendaris juga tersedia begitu banyak di EA Sports FC.

Game sepak bola ini tetap populer di berbagai penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Terbukti acara Community Gathering yang digelar di Jakarta bulan lalu berlangsung meriah. Bertempat di HW Live House, Kemang, acara ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi antar Content Creator EA Sports FC Mobile, tetapi juga menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan besar, yakni EA Sports FC Mobile Community Kick Off: Futsal League High School.

Sejumlah content creator yang hadir di kumpul-kumpul ini antara lain adalah Gas TV, Alfi Farizi, Randy Ceh, Mailcasi, Yoga Pradika, GarudaFM, FMD, Manggrebgaming, Yuah play, enzie, bang buzz, jerarix, Ihsan - Croisanc.id, Baygung, Kentank Cell dan lain-lain.

Melalui kesempatan ini, para Content Creator EA Sports FC Mobile berinteraksi langsung dengan para pegiat komunitas gim dan futsal serta berbagi pengalaman seru dalam permainan sepak bola mobile.

“Community Gathering ini adalah ajang bagi para kreator FC Mobile dalam menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua audiens yang hadir. Kami mendukung penuh keaktifan komunitas dan seluruh Content Creator yang telah berpartisipasi sejak awal. Karenanya, acara hari ini resmi dibuka oleh Mailcasi dan GarudaFM sebagai perwakilan komunitas FC Mobile Indonesia,” ujar Adil Lothar Hasan, Mobile & Engagement Manager Electronic Arts yang kerap disapa sebagai Deang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kompetisi Futsal

Acara Community Gathering ini juga menjadi peresmian EA Sports FC Mobile Community Kick Off: Futsal League High School, kompetisi futsal yang ditujukan khusus untuk pelajar SMA/SMK di area Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Kompetisi ini telah berlangsung sejak tanggal 2 Desember dan akan mencapai puncaknya pada Grand Final yang akan diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada tanggal 20 Desember 2023 mendatang.

Para siswa yang berpartisipasi dalam kompetisi ini memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah menarik dari EA Sports FC Mobile dengan total hadiah senilai Rp100.000.000.

3 dari 3 halaman

Keseruan Komunitas EA Sports FC di Indonesia

Deang kembali menambahkan, “Acara ini juga bertujuan untuk memperkuat komunitas gamer dan olahraga di kalangan pelajar, menggalang semangat kompetisi yang sehat, serta mempromosikan gaya hidup aktif dan berolahraga. Kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat memperkuat nilai-nilai positif yang telah terjalin di komunitas FC Mobile Indonesia.”

EA Sports FC Mobile mengundang semua pihak, baik penggemar game sepak bola maupun masyarakat umum, untuk mendukung dan menyaksikan puncak acara ini di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 20 Desember 2023. Saksikan pertandingan seru dan aksi-aksi hebat dari para peserta yang telah berhasil melewati babak kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.