Sukses

Barcelona Hidupkan Kembali Minat pada Penyerang Manchester United Marcus Rashford

Marcus Rashford pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada musim 2021/2022. Namun, Erik ten Hag menyakinkannya untuk tetap bertahan di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou selama kesulitannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick pada musim 2021/2022. Namun, Erik ten Hag bisa meyakinkannya untuk tetap bertahan.

Keputusan juru taktik Manchester United asal Belanda itu mempertahankan Rashford cukup beralasan. Sebab, pemain timnas Inggris tersebut menemukan kembali sentuhan emasnya pada musim 2022/2023 dengan mencetak 30 gol dan memberikan 11 assist dalam 56 pertandingan di semua kompetisi.

Kembali ke performa terbaiknya membuat Rashford mendapatkan kontrak jangka panjang baru dari MU yang akan berakhir pada 2028. Tapi, penyerang berusia 26 tahun tersebut sekarang kembali mengalami penurunan performa yang tajam.

Dari 19 penampilan di musim ini, Rashford hanya mencetak dua gol dan empat assist. Dia pun dikecam karena penampilannya yang biasa-biasa saja saat Man Utd kalah 0-1 dari Newcastle United.

Produk akademi MU itu kemudian dimasukkan ke bangku cadangan saat Setan Merah menang 2-1 atas Chelsea di Liga Inggris, Kamis (7/12). Rasmus Hojlund, Antony, dan Alejandro Garnacho menjadi pilihan di sepertiga akhir lapangan.

Mantan bek Man Utd Patrice Evra khawatir Rashford akan keluar dari starting lineup di tengah performa buruknya. Masa depannya kini kembali mendominasi berita utama.

Menurut media Italia Calciomercato, Barcelona menunjukkan minat untuk membawa Rashford ke Camp Nou untuk musim 2024/2025. Bahkan bisa memasukkan Raphinha sebagai bagian dari tawar-menawar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raphinha Kesulitan di Barcelona

Barcelona memenangkan pertarungan sengit dengan Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Raphinha dari Leeds United pada musim panas 2023. Namun, pemain timnas Brasil itu kesulitan untuk sepenuhnya beradaptasi di Catalonia.

Kemunculan Lamine Yamal membayangi kontribusi Raphinha musim ini. Juara La Liga Spanyol itu juga diyakini sedang mengusahakan kesepakatan permanen untuk Joao Felix dari Atletico Madrid pada akhir musim.

Raphinha juga memiliki kontrak jangka panjang dengan Barcelona, yang mengikatnya hingga 2027. Tapi, dia hanya tampil empat kali sebagai starter di La Liga musim ini dan menghadapi masa depan yang tidak pasti lagi.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 12 gol dan 16 assist dari 64 pertandingan dengan Barcelona. Dia kini telah dikaitkan dengan Liverpool sebagai bagian dari pertukaran dengan Luis Diaz, tetapi The Reds tidak tertarik untuk berpisah dengan pemain Kolombia itu.

 

3 dari 4 halaman

Penurunan Performa Marcus Rashford Bikin Kecewa

Marcus Rashford telah mencetak 125 gol dan 72 assist dari 378 penampilan bersama Manchester United di semua turnamen. Manajer MU Erik ten Hag, baru-baru ini, mengakui semua orang kecewa dengan penurunan performa pemain Inggris tersebut.

Peningkatan performa Antony dan Alejandro Garnacho bisa membuat Rashford kembali dimasukkan ke bangku cadangan ketika Man United kembali beraksi di Liga Inggris saat menjamu Bournemouth, Sabtu, 9 Desember 2023.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Spanyol

  • Berita Bola