Sukses

David De Gea Kemungkinan Batal Khianati Manchester United

De Gea tidak jadi membela klub Liga Inggris lain setelah meninggalkan Manchester United akhir musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dapat sedikit bernafas lega. David de Gea kemungkinan tidak jadi mengkhianati MU dengan bergabung bersama klub Liga Inggris lainnya. Pria Spanyol ini kini dilaporkan akan bergabung bersama Barcelona.

De Gea tak memiliki klub sejak kontraknya bersama MU habis Juni 2023 lalu. Eks pemain Atletico Madrid itu tak memperpanjang kontrak karena kecewa diminta menerima pemotongan gaji sangat besar.

Usai ditinggal De Gea, MU merekrut Andre Onana dari Inter Milan. Sayangnnya kinerja pemain asal Kamerun itu memprihatinkan sehingga fans MU begitu merindukan De Gea yang sudah mengabdi di Old Trafford selama 12 musim.

De Gea sempat diisukan akan balik ke MU untuk mengisi kekosongan ketika Onana menunaikan tugas membela timnas Kamerun di Piala Afrika 2024. Namun isu tersebut kemudian meredup. MU akan tetap mengandalkan Altay Bayindir saat Onaan cuti.

Kemudian David De Gea santer diberitakan akan direkrut Newcastle United. The Magpies butuh kiper baru setelah kiper utamanya Nick Pope mengalami cedera parah sehingga harus absen cukup lama.

Ketertarikan Newcastle membuat fans MU cemas. De Gea akan berkhianat dengan bergabung bersama Newcastle. Pasalnya klub yang bermarkas di St James Park itu merupakan seteru MU dalam di Liga Inggris untuk bisa finis di empat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Tampung De Gea

Namun kini De Gea dikabarkan kemungkinan tidak akan mengkhianati MU dengan bergabung bersama Newcastle. De Gea diklaim Ok Diario mungkin akan berlabuh di Barcelona.

Sama seperti Newcastle, Barcelona juga sedang butuh kiper baru berpengalaman. Blaugrana ditinggal Marc Andre Ter Stegen selama empat bulan setelah pemain asal Jerman itu harus menjalani operasi punggung.

3 dari 4 halaman

De Gea Jadi Pengganti Ter Stegen

Absennya Ter Stegen memusingkan pelatih Xavi Hernandez. Barca kini cuma punya satu kiper berlevel senior saja yakni Inaki Pena. Akan berbahaya jika Pena kemudian juga terkena cedera atau skorsing sehingga perlu ada tambahan kiper berpengalaman.

Selain De Gea, ada satu nama lain yang dipertimbangkan Barcelona sebagai pengganti sementar Ter Stegen yakni Sergio Asenjo. Kebetulan Asenjo juga sedang bebas transfer usai memutus kontraknya dengan Real Valladolid.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Berita Bola

Video Terkini