Sukses

Man City Siap Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Bek Baru dari Sporting CP

Raksasa Liga Inggris Manchester City kabarnya tengah bersiap mengganggu rencana Manchester United merekrut bek baru dari Sporting CP.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester City kabarnya tengah bersiap mengganggu rencana Manchester United merekrut bek baru dari Sporting CP.

Laporan Sportskeeda mengungkap klub besutan Pep Guardiola tertarik memboyong Ousmane Diomande, yang juga merupakan pemain incaran Setan Merah dan Newcastle United, ke Etihad.

Sudah jadi rahasia umum bahwa MU memang butuh amunisi tambahan untuk memperkuat lini belakang. Lisandro Martinez tengah dilanda cedera. Masa depan Raphael Varane sempat menjadi tanda tanya.

Sementara itu, Harry Maguire terus menjadi sasaran kritik menyusul kekalahan Setan Merah dari Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. 

Salah satu komentar pedas terhadap Maguire sempat dilayangkan oleh mantan bintang Everton Ashley Williams. Ia mengeklaim pemain internasional Inggris gagal membantu kiper kala Setan Merah dihajar 0-1 di kandang The Magpies. 

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United pun dirumorkan berniat memburu sosok anyar untuk menambah kekuatan lini belakang. Ousmane Diomande masuk dalam radar lantaran dia memiliki kecepatan, kekuatan, serta kemampuan umpan yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bakal Diganggu Manchester City

Sayangnya, rencana Manchester United mendekati Ousmane Diomande tak bakal berjalan terlalu mulus. Rival sekotanya Manchester City juga menaruh ketertarikan pada pemain internasional Pantai Gading. 

Laporan TeamTALK yang dilansir dari Sportskeeda menyebut The Citizens menargetkan sang pemain menjadi salah satu rekrutan anyarnya tahun depan. 

Ketertarikan tersebut tak lepas dari penampilannya yang menjanjikan bersama Sporting CP sejak direkrut dari FC Midtjylland awal Januari lalu. Ia tercatat telah tampil dalam 35 pertandingan bersama klub sekaligus membantu timnya mengoleksi 10 cleansheet.

3 dari 4 halaman

Sporting CP Ingin Pagari Diomande

Di sisi lain, Sporting CP juga bakal memberi batu sandungan bagi klub yang meminati jada Ousmane Diomande. Pihak klub berencana memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada Juni 2027. 

Kesepakatan baru ini rencananya akan berlaku hingga 2028 atau 2029, dengan Sporting CP berharap bisa membekukan klausul pelepasannya sebesar 69 juta poundsterling lewat adanya kontrak baru. 

Adapun Diomande sendiri juga dikabarkan belum punya keinginan hntuk meninggalkan Sporting CP meski mendapat minat dari klub papan atas Eropa seperti Manchester City dan Manchester United. 

Pemain berusia 20 tahun cenderung lebih ingin bertahan di tim Liga Portugal demi melanjutkan perkembangannya secara konstan.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.