Sukses

Tampil Moncer di Indonesia Saat Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri Kini Jadi Incaran Manchester City

Manchester City rupanya menaruh hati pada salah satu bintang muda Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Klub raksasa Liga Inggris itu konon berniat merekrut Claudio Echeverri yang digadang-gadang sebagai 'the next Lionel Messi'.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City rupanya menaruh hati pada salah satu bintang muda Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Klub raksasa Liga Inggris itu konon berniat merekrut Claudio Echeverri yang digadang-gadang sebagai 'the next Lionel Messi'.

Sekadar informasi, nama Echeverri memang cukup santer terdengar di Tanah Air selama perhelatan ajang sepak bola muda bergengsi dunia. Ia menjadi salah satu pemain yang turut dibawa Diego Placente untuk mengarungi persaingan FIFA U-17 World Cup di Tanah Air.

Tercatat pemain berusia 17 tahun sempat menjajal beberapa lapangan Indonesia, termasuk Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jakarta International Stadium, dan Stadion Manahan Solo.

Sayangnya, Claudio Echeverri dan kawan-kawan gagal memetik hasil positif di partai-partai akhir. Argentina kalah adu penalti dari Jerman di semifinal, sebelum kembali ditundukkan Mali 0-3 dalam laga perebutan peringkat 3 pada 1 Desember silam.

Kendati tak meraih trofi bersama timnya, penampilan Echeverri di Piala Dunia U-17 2023 rupanya sukses menuai perhatian klub papan atas Eropa. Hal ini menyusul keberhasilannya menyumbangkan total 5 gol dan 1 assist bagi La Albiceleste muda selama bersaing di Indonesia.

Laporan SportBible mengungkap sang juara Liga Inggris musim lalu memang mengirimkan talent scout-nya untuk memantau gelandang serang River Plate di FIFA U-17 World Cup. Hasilnya, Manchester City kini tertarik menjajaki potensi merekrut Echeverri jelang bursa transfer Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Klausul Pelepasan Claudio Echeverri

Bukan hal yang mustahil buat The Citizens mewujudkan kepindahan Echeverri dari River Plate. Pemain Timnas Argentina U-17 itu punya klausul pelepasan di klubnya yang bisa ditebus oleh tim besutan Pep Guardiola.

SportBible mengungkap River Plate memasukkan klausul pembelian seharga 21,44 juta poundsterling ke dalam kontrak Claudio Echeverri pada Januari lalu.

Akan tetapi, angka itu dilaporkan akan meningkat mencapai 25,73 juta poundsterling dalam kurun waktu 10 hari setelah penutupan jendela transfer.

Lebih lanjut, klub asal Argentina saat ini juga tengah berupaya keras merekstrukturisasi kesepakatan sang pemain. Hal dilakukan guna menggandakan nilai klausul Echeverri di River Plate.

3 dari 3 halaman

Punya Hubungan Baik dengan River Plate

Kendati demikian, Manchester City tetap punya kunci rahasia untuk memuluskan transfer Echeverri ke Etihad. Sang juara Premier League berharap hubungan baiknya dengan River Plate dapat membantu mewujudkan keinginan tersebut.

Seperti diketahui, The Citizens memang punya relasi yang cukup apik dengan klub asal Argentina sejak merekrut Julian Alavarez sekitar dua tahun silam.

Bintang muda Argentina di Piala Dunia 2022 itu sempat diizinkan untuk tinggal di klubnya hingga 6 bulan oleh Manchester City guna membantu River Plate saaat berkompetisi di Copa Libertadores.

Hubungan harmonis ini pun diharapakan memberi keuntungan buat City saat hendak merekrut Echeverri. Apalagi, pemain Argentina U-17 juga menarik minat sejumlah klub raksasa lainnya, mulai dari Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, Juventus, hingga duo tim Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.