Sukses

Juventus Bakal CLBK dengan Mantan Pemain di Januari 2024

Juventus berencana merekrut kembali pemain yang pernah dibuang pada bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dalam beberapa musim terakhir kerap dijuluki CLBK FC. Pasalnya Juventus sering merekrut kembali mantan pemain hingga pelatih mulai dari Paul Pogba sampai Massimiliano Allegri. Kebijakan ini kemungkinan akan berlanjut di bursa transfer Januari 2024 nanti.

I Bianconeri santer diberitakan akan mendatangkan kembali gelandang serang Federico Bernardeschi dari Toronto FC. Pemuda Italia itu dibutuhkan untuk menambah daya gedor lini depan Juventus yang kurang menggigit.

Meski saat ini Juventus sukses bertengger di urutan dua klasemen Liga Italia dan cuma tertinggal dua angka dari Inter Milan, ketajaman mereka jadi sorotan. Juve kerap cuma menang tipis 1-0 saja.

Kehadiran gelandang serang atau winger baru dibutuhkan untuk memanjakan trio striker Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik dan Moise Kean. Belakangan ini mencuat kabar Bernardeschi yang akan direkrut karena harganya miring.

Bernadeschi juga bisa dipinjam sementara waktu oleh Juventus karena kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS) tempat Toronto FC bernaung sedang libur. MLS diperkirakan baru mulai lagi di bulan Maret 2024.

Eks pemain Fiorentina itu juga saat ini sedang berada di kota Turin untuk menikmati liburan akhir tahun. Bernardeschi tak menutup kemungkinan kembali membela Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bernardeschi Akui Siap Mudik ke Juventus

Bernadeschi mengakui masih mencintai Juventus dan akan senang bila mendapat kesempatan bermain lagi bersama tim asuhan Massimiliano Allegri.

“Hari ini saya baik-baik saja, saya menikmati liburan saya dan saya berlatih. Bagaimana jika panggilan dari Juventus datang? Juventus ada di hati saya, sebagian dari hati saya masih ada di sini jadi kita lihat saja nanti, saya akan senang tapi mari kita lihat," kata Bernardeschi ketika ditanya media soal kemungkinan balik ke Juventus seperti dinukil dari Tribal Football.

3 dari 4 halaman

Bernadeschi Akan Dipinjam

Juventus kemungkinan cuma akan meminjam Bernardeschi. Kontrak Bernardeschi bersama Toronto FC masih panjang sampai tahun 2026.

Sebelum Bernardeschi, Juventus dikaitkan dengan winger Manchester United Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu kemungkinan besar dilepas MU karena bermasalah dengan manajer Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini