Sukses

Karier Makin Cemerlang, Real Madrid Berharap Jude Bellingham Terhindar 'Kutukan' Golden Boy

Real Madrid kemungkinan besar akan mempertimbangkan dan mengatur menit bermain Jude Bellingham agar pemain muda itu dapat mencapai potensinya.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dan Inggris berharap Jude Bellingham terhindar dari nasib atau kutukan yang sama seperti banyak pemenang Golden Boy sebelumnya, seperti Wayne Rooney.

Seperti diketahui Bellingham dianugerahi penghargaan Golden Boy 2023. Penghargaan ini diberikan kepada pemain U-21 terbaik di kasta tertinggi Eropa. Bellingham telah mencetak 15 gol dalam 17 penampilan untuk Real Madrid sejak pindah dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejauh ini di Birmingham, Dortmund, dan sekarang Madrid. Itu tidak akan terjadi tanpa mereka," katanya.

“Terakhir dan yang paling penting adalah keluarga saya yang memberikan saya dukungan dan motivasi serta kasih sayang setiap hari untuk terus berjuang.

“Sekarang saya memiliki penghargaan bergengsi yang ingin saya teruskan. Saya ingin terus mendorong batas potensi saya dan mudah-mudahan, lebih banyak trofi yang akan datang,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Inggris Pertama Penerima Penghargaan

Bellingham adalah pemain Inggris pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Raheem Sterling pada tahun 2014. Pemenang terkenal lainnya yang pernah mendapatkannya adalah Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Namun, setelah memenangkan Bola Emas, para penggemar Three Lions dan Los Blancos berharap Bellingham tidak mengalami nasib yang sama seperti beberapa penerima lainnya di masa lalu.

3 dari 5 halaman

Nikmati Kesuksesan Karier di Masa Muda

Penghargaan tersebut telah diklaim beberapa pemain terkenal, termasuk Wayne Rooney, Cesc Fabregas, Anderson, Alexandre Pato, Mario Gotze, Isco dan Paul Pogba. Mereka menikmati kesuksesan luar biasa di usia dini, namun tubuh mereka rusak di kemudian hari dalam karier mereka.

Pemain seperti Rooney, Fabregas dan Gotze harus mengalami serentetan cedera di usia akhir dua puluhan. Dan Bellingham, yang menderita masalah lutut dan bahu di musim panas lalu, bermain lebih banyak menit dibandingkan pemain mana pun yang disebutkan di atas sebelum berusia 20 tahun.

4 dari 5 halaman

Beban Kerja Jude Bellingham Sangat Tinggi

PFA mencatat dibandingkan dengan mantan dan pemain terkenal Inggris saat ini, beban kerja Bellingham selama masa remajanya sangatlah tinggi.

Bellingham bermain sepak bola lebih dari 14.445 menit sebelum ulang tahunnya yang ke-20 pada bulan Juni.

5 dari 5 halaman

Real Madrid Akan Atur Menit Bermain Jude Bellingham

Jumlah tersebut jauh melebihi total dua mantan wonderkid Inggris Wayne Rooney dan Michael Owen, yang bermain masing-masing 10.989 menit dan 9.187 menit saat remaja, namun mengalami penurunan fisik sejak dini.

Real mungkin akan mempertimbangkan dan mengatur menit bermain Bellingham agar pemain muda itu dapat mencapai potensinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.