Sukses

Sir Jim Ratcliffe Sudah Punya Cara untuk Bawa Manchester United Balik ke Era Sir Alex Ferguson

Sir Jim Ratcliffe sudah punya cara untuk membawa Manchester United kembali ke era Sir Alex Ferguson. Miliarder Inggris itu berencana menerapkan strategi transfer yang belum pernah ada di Old Trafford sejak kepergian manajer legendaris MU.

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe sudah punya cara untuk membawa Manchester United kembali ke era Sir Alex Ferguson. Miliarder Inggris itu berencana menerapkan strategi transfer yang belum pernah ada di Old Trafford sejak kepergian manajer legendaris MU.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe memang bakal segera menjadi sosok penting di kursi petinggi Setan Merah. CEO INEOS sudah sepakat mengambil alih 25 persen saham Manchester United seharga 1,3 miliar poundsterling.

Proses pembelian saham minoritas MU oleh Sir Jim Ratcliffe pun dikabarkan hampir selesai. Setelah ini, pria berusia 71 tahun secara otomatis bakal mendapat kewenangan untuk menangani urusan operasional sepak bola Setan Merah.

Salah satu satu bidang yang direncanakan menjadi fokus perhatian miliarder Inggris ialah transfer pemain. Laporan Mail Online yang dikutip dari SportBible mengeklaim, Sir Jim Ratcliffe berniat merombak sistem rekrutmen klub peraih gelar juara Liga Inggris 20 kali.

CEO INEOS rupanya ingin memakai cara lama ala Sir Alex Ferguson ketika dirinya tiba di Old Trafford. Ratcliffe nantinya akan menginstruksikan tim rekrutmen MU agar memperioritaskan penandatanganan talenta lokal ketimbang mendatangkan penggawa dari luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Minim Pemain Asli Inggris

Sekadar informasi, Manchester United di masa lampau memang menunjukkan komitmen untuk menapilkan bakat lokal dan domestik dalam susunan skuadnya.

Akan tetapi, SportBible mengungkap Setan Merah cenderung berfokus pada bursa transfer luar negeri dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terbukti dari minimnya jumlah pemain asli Inggris dalam skuad racikan Erik ten Hag saat ini.

Tercatat cuma Luke Shaw, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, Jadon Sancho, Mason Mount, dan Jonny Evans yang direkrut Manchester United sebagai talenta lokal sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

3 dari 4 halaman

MU Sudah Siapkan 2 Nama

Demi mewujudkan strategi tersebut, Manchester United pun sudah menyiapkan dua nama untuk diangkut ke Old Trafford guna menandai dimulainya era Sir Jim Ratcliffe.

Pemain Brentford Ivan Toney serta bek Crystal Palace Marc Guehi menjadi sosok yang coba didatangkan Setan Merah dengan perkiraan total harga mencapai 140 juta poundsterling.

Sayangnya, Manchester United harus lebih dulu melewati adangan rival-rivalnya guna mendapatkan jasa duo pemain. Arsenal dan Chelsea disebut sama-sama tertarik membajak Toney dari The Bees.

Sementara itu, Guehi kemungkinan tak akan tersedia hingga bursa transfer musim panas dan hanya bisa didatangkan apabila MU sudi membayar mahar setidaknya 60 juta poundsterling kepada The Eagles.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.